Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHumanioraEdukasiHari UFO Sedunia 2021

Hari UFO Sedunia 2021

fokusbanyumas.id, Edukasi – Perayaan memperingati hari raya umumnya didedikasikan untuk memperingati peristiwa penting atau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu yang dianggap penting seperti masalah pemanasan global dan AIDS. Tetapi kadang ada juga hari raya yang bertujuan untuk memperingati hal-hal sepele seperti ikan lele, donat, atau status perawan tua.

Meskipun terdengar tak masuk akal, tetapi hari raya seperti ini memang benar-benar ada. Biasanya hari-hari besar tersebut mempunyai maksud dan tujuan tertentu. Tetapi tak jarang pula yang dirayakan untuk sekadar bersenang-senang.

“Saya ingin percaya.” Ini adalah kata-kata pahlawan X-Files terkenal Fox Mulder, yang meyakinkan seluruh generasi bahwa kebenaran ada di luar sana kita hanya perlu menemukannya.

Tetapi pada tanggal 2 Juli, tidak hanya penggemar sci-fi yang mencoba keterampilan ET sleuthing mereka, karena semua orang di planet bumi akan memiliki kesempatan untuk merayakan Hari UFO Sedunia.

UFO telah menjadi legenda selama berabad-abad, tetapi baru pada 1950-an piring terbang aneh itu menarik perhatian arus utama nasional dan internasional. Sejak itu, UFO telah menangkap pikiran tua dan muda, dan kisah-kisah saksi telah berkembang biak di seluruh dunia.

Hari UFO Sedunia berfungsi sebagai cara bagi semua orang untuk berkumpul dan menonton langit pada malam yang sama untuk mencari UFO, tetapi itu bukan satu-satunya tujuannya. Banyak yang melihat liburan sebagai cara untuk menyebarkan pengetahuan dan kesadaran tentang UFO, membuat kasus untuk keberadaan mereka, dan berharap untuk membuat murid keluar dari keraguan.

Jadi kenapa 2 Juli?

Bagi banyak orang, tanggal ini mewakili peringatan insiden 1947 yang terkenal dan telah dikonfirmasi di Roswell, New Mexico. Orang percaya mengklaim kecelakaan UFO mendarat di sini, jauh di barat daya Amerika, tetapi pemerintah telah menutupinya sejak itu. Apa yang Anda percaya?

Meskipun keberadaan UFO masih simpang siur antara fakta dan fiksi ilmiah, namun hari untuk makhluk luar angkasa ini sudah ada sejak tahun 2001. Penggagasnya adalah sebuah kelompok pemerhati fenomena UFO yang menyebut diri mereka sendiri sebagai UFOlogoists.

Menurut situs resmi Hari UFO Dunia, perayaan ini ditujukan untuk mereka semua yang mempercayai keberadaan makhluk cerdas dari luar angkasa tersebut beserta teori konspirasi yang mengindikasikan pengetahuan pemerintah berbagai negara mengenai UFO yang dirahasiakan kepada khalayak. Untuk itu pada Hari UFO Dunia para ‘pecinta’ UFo ini biasanya berdemonstrasi untuk mendorong pemerintah agar mengumumkan pengetahuan mereka tentang UFO yang selama ini ditutup-tutupi. (F12)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini