Rabu, Desember 1, 2021
BerandaRegionalCilacapTiga Tahun lebih Berdiri, Tiang Listrik di Banjarsari Masih Tanpa Kabel

Tiga Tahun lebih Berdiri, Tiang Listrik di Banjarsari Masih Tanpa Kabel

fokusbanyumas.id, Cilacap – Desa Banjarsari kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap merupakan Desa yang berbatasan dengan Desa Jetis di sebelah timur ,Desa Karang pakis di sebelah barat dan Desa Desa Karang sembung di sebelah Utara sedangkan di sebelah selatan adalah pesisir laut selatan pulau Jawa.

Saat awak media fokusbanyumas.id melintas di jalan Desa Banjarsari kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Kamis (21/10/2021) terlihat di samping sisi utara jalan berdiri kokoh tiang tiang listrik tanpa kabel.

Menurut masyarakat sekitar sudah lebih dari tiga tahun tiang listrik terpasang namun hingga sampai saat ini tiang listrik yang sudah terpasang tersebut tidak ada kabel listriknya.

Karena tidak adanya kabel listrik PLN yang terpasang di tiang listrik tentunya tiang listrik tidak dapat berfungsi untuk dimanfaatkan menyalurkan listrik ke masyarakat.

Saat ini masyarakat di lokasi tersebut dapat menerima aliran listrik melalui Pemasangan kabel sambungan secara paralel antar dastang,yang tentunya dikhawatirkan dapat membahayakan bila terjadi konsleting listrik.

Kepala Desa Banjarsari kecamatan Nusawungu Suratman kepada awak media fokusbanyumas.id menjelaskan bahwa ada beberapa tiang listrik yang sudah terpasang di RT 02 RW 03 Desa Banjarsari selama tiga tahun lebih berdiri namun belum bisa dimanfaatkan karena tidak ada kabel listriknya.

Pemerintahan Desa Banjarsari kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap berharap agar PLN Distrik Kroya dapat segera bisa melaksanakan pemasangan kabel listrik di tiang yang sudah berdiri bertahun tahun agar nantinya bisa dialiri listrik sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar tiang listrik tersebut . ( F28 ).

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini