Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasGudang Gula Ilegal Berproduksi Puluhan Ton di Banyumas Digerebek Satgas Kresna III...

Gudang Gula Ilegal Berproduksi Puluhan Ton di Banyumas Digerebek Satgas Kresna III Polda Jateng

fokusbanyumas.id, Banyumas – Tak disangka sebuah gudang yang terletak di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas menjadi tempat praktek pemroduksian gula ilegal dengan campuran zat kimia berbahaya Molase.

Hal itu baru diketahui saat gudang tersebut digerebek Satuan Tugas (Satgas) Kresna lll Direktorat Ekonomi Baintelkam Polda Jawa Tengah, Jum’at (16/4/2021) malam sekira pukul 21:30 WIB.

Satgas menemukan sekitar 20 ton gula yang siap edar. Dari informasi yang didapat, pelaku telah beroperasi lebih dari lima bulan. Gula-gula tersebut sejauh ini dipasarkan di Kabupaten Banyumas, Tegal, Tasikmalaya, Garut, dan sebagian wilayah Jawa Barat serta Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut keterangan resminya, Polda Jateng telah menahan barang bukti berupa 20 ton gula dan 2 armada. Sementara itu, Satgas juga menangkap 1 pelaku berinisial ST dan 2 pekerja berinisial YD dan TN.

Satgas melakukan penggrebekan gudang gula Ilegal, karena produk gula tersebut sangat membahayakan bagi masyarakat yang mengonsumsinya.

Pelaku nekad melancarkan aksinya dengan memproduksi gula rafinasi dicampur bahan kimia berbahaya Molase, karena tergiur untung besar, disebabkan tingginya permintaan gula di masyarakat. (F15)

Berita terkait:

– Sita 65 Ton Gula Rafinasi di Banyumas, Polisi Masih Buru Gudang Ilegal Lainnya

– Gudang Gula Ilegal di Banyumas, Dinperindag: “Jangan Main-Main!”

Gula Rafinasi Campuran Molase Hanya Untuk Kebutuhan Industri

DPRD Banyumas: Aparat Harus Sigap Tertibkan Gudang Gula Ilegal!

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini