Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalPurbalinggaCitilink Uji Terbang di Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga

Citilink Uji Terbang di Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga

fokusbanyumas.id, Purbalingga – Maskapai multi nasional Citilink, hari ini (1/4/2021) melakukan uji terbang (proofing flight) di Bandara Jenderal Soedirman, yang terletak di Kabupaten Purbalingga.

Direktur Maskapai Citilink yang hadir dalam acara tersebut, Juliandra Nurtjahjo mengatakan uji terbang sendiri merupakan bentuk ekspansi yang dilakukan maskapainya guna menambah rute pernebangan di tanah air.

“Hari ini kita melakukan proofing flight atau uji coba, sekaligus juga memberikan awareness atau menarik perhatian kepada publik bahwa Citilink telah siap untuk terbang dan masuk di Purbalingga,” jelasnya.

Ia menambahkan, apabila melihat dari trafic, geografis dan beberapa hasil analisa para ahli, pihaknya yakin bahwa transportasi di wilayah Purbalingga dan sekitarnya akan tumbuh dan berkembang.

Pada tahap awal, Juliandra menerangkan, pada 22 April mendatang akan menjadi penerbangan awal bagi Citilink di Bandara Jendral Soedirman. Adapun rute yang dilalui oleh Citilink yakni Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga.

“Semoga dengan tingginya antusias publik dengan adanya bandara baru di Kabupaten Purbalingga, besar harapan agar kami juga dapat menambah rute penerbangan ke beberapa kota yang lainnya,” ucapnya.

Terkait dengan harga tiket, pihaknya belum dapat menjawab karena masih dalam persiapan. Namun, pihaknya meyakinkan, untuk penerbangan Citilink di Purbalingga nanti akan dilakukan setiap hari.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Purbalingga dan Pihak Angkasa Pura II yang telah memberikan dukungan kepada kami,” tutupnya. (F16)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini