Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasTerkumpul 500 Kantong Darah, Pemuda Pancasila Sukses Giat Aksi Donor Darah

Terkumpul 500 Kantong Darah, Pemuda Pancasila Sukses Giat Aksi Donor Darah

fokusbanyumas.id, Banyumas – Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyumas menggelar acara bakti sosial donor darah di dua tempat berbeda, yakni di Pendapa Sipanji dan balai Kelurahan Sokanegara, Selasa (1/6/2021). Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara menarget mendapat 300 kantong darah.

Aksi donor darah yang diselenggarakan oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas dan PMI Kabupaten Banyumas tersebut disambut gembira oleh masyarakat Banyumas dan kader Pemuda Pancasila, terbukti dari jumlah kantong darah yang melampaui target.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas, Yudho F Sudiro, tingginya animo para kader PP dan masyarakat menjadikan target bisa terlampaui.

”Target awal panitia bisa mendapatkan 300 kantong darah. Syukur Alhamdulillah hingga berakhirnya kegiatan bisa terkumpul 500 kantong darah,” ungkapnya.

Yudo menjelaskan, sejak dirinya dipercaya menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Banyumas dari tahun 2012), setiap memperingati Hari Lahir Pancasila (1 Juni) dan Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober), menyelenggarakan aksi sosial donor darah.

”Aksi donor darah pada 1 Juni 2020 lalu, meski dalam situasi pendemi Covid-19, bisa mendapatkan 205 kantong darah. Pada 1 Juni 2021 ini ditargetkan mendapatkan 300 kantong darah. Alhamdulillah target terlampaui dan bisa mengumpulkan 500 kantong darah. Kami tidak hanya mengajak kader Pemuda Pancasila tetapi juga seluruh masyarakat Banyumas untuk mendonorkan darahnya,” terang Yudo.

Yudo menambahkan, agar para kader dan masyarakat antusias mengikuti donor, peserta donor darah akan mendapatkan door prize.

”Banyak sekali door prize yang disediakan, mulai dari televisi, sepeda, kulkas, kipas angin, kompor gas, voucher bekanja, voucher menginap di hotel dan makan di restoran. Ada juga door prize berupa kambing. Door prize disediakan untuk memantik agar masyarakat bersedia mendonorkan darahnya, karena donor darah itu tidak sakit,” pungkasnya.

Ketua PMI Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono pun hadir pada gelaran aksi donor darah, sekaligus syukuran Hari Lahir Pancasila di Pendapa Sipanji. Beliau menyampaikan bahwa melalui “Gerakan Banyumas Sadar Donor Darah”, akan terus diupayakan agar tiada hari tanpa ada donor darah.

Tak lupa, PMI dan jajarannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dan aktif mendonorkan darahnya. Instansi yang ada di Pemkab Banyumas dan yang di luar Pemkab, seperti dari Polri, TNI, ormas, komunitas dan elemen masyarakat lain dihimbau agar anggotanya mendonorkan darahnya secara sukarela.

”Alhamdulillah pada donor darah yang dilaksanaan memperingati Hari Lahir Pancasila oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas dan PMI Kabupaten Banyumas, bisa mendapatkan 500 kantong darah,” katanya.

Berikut daftar para pendonor yang beruntung mendapatkan door prize:

Selamat dan sukses kepada seluruh pemenang kupon undian kegiatan donor darah dan bakti sosial dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

Hadiah dapat diambil di Markas Komando (MAKO) KOTIMAHATIDANA Majelis Pimpinan Cabang Ormas PEMUDA PANCASILA Kabupaten Banyumas di Jl. dr Angka No. 6 Purwokerto Timur, hubungi Budi Patriot: 081325140601 (F12)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini