Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasLarangan Mudik, PT. KAI Masih Layani Perjalanan Kereta Api 6-17 Mei 2021...

Larangan Mudik, PT. KAI Masih Layani Perjalanan Kereta Api 6-17 Mei 2021 Untuk Penumpang Darurat

fokusbanyumas.id, Banyumas – PT. KAI tetap menjalankan layanan perjalanan kerata api, pada tanggal 6 17 Mei 2021 meski ada larangan mudik Lebaran 1442 H oleh Pemerintah.

Layanan perjalanan ini dikhususkan untuk membawa orang dengan keperluan mendesak atau darurat. Bukan untuk membawa para pemudik, yang akan melaksanakan Lebaran di kampung halaman masing- masing.

Sehingga aturan ketat diperlakukan bagi, masyarakat yang akan mempergunakan kereta api pada tanggal 6-17 Mei 2021. Selain aturan pada umumnya, yakni surat bebas Covid- 19, memakai masker tiga lapis dan prosedur pencegahan Covid- 19. Juga adanya surat keterangan dari desa atau kelurahan, yang menyatakan calon penumpang ini melakukan perjalanan darurat.

Kemudian mereka juga akan diperiksa oleh petugas gabungan dari PT. KAI dan Dinas Perhubungan. Ketika mereka tiba di stasiun setempat, akan kembali dilakukan pengecekan kesehatan dengan prosedur ketat.

Dikutip dari RRI Senin (3/5/2021) Manager Humas PT.KAI Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi menerangkan untuk wilayah Daop 5 Purwokerto, ada sekitar 10 kereta api yang akan melintas pada tanggal 6- 17 Mei 2021.

Jumlah ini menurun drastis dari sekitar 40 perjalanan kereta api, yang selama ini melintas di wilayah Daop 5 Purwokerto.

Kalau keberangkatan dari Daop 5 Purwokerto, ada dua yakni Serayu dan Kutojaya Selatan. Perjalanan kereta api, hanya melayani kebutuhan orang yang mendesak. Mereka harus menyertakan surat keterangan dari Kelurahan, kata Ayep.

Ayep juga menjelaskan, hingga saat ini aturan mengenai reservasi tiket pada perjalanan 6-17 Mei 2021 belum keluar. Menunggu aturan dari PT. KAI Pusat dan Kementerian Perhubungan. (F13)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini