Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNasionalKebijakanPerpanjangan PPKM Level 4 Jawa-Bali: Kegiatan Tempat Ibadah Dibatasi, Tempat Wisata Tutup

Perpanjangan PPKM Level 4 Jawa-Bali: Kegiatan Tempat Ibadah Dibatasi, Tempat Wisata Tutup

fokusbanyumas.id, Nasional – Pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 di Jawa dan Bali selama satu minggu hingga 16 Agustus 2021. Meski begitu, ada beberapa ketentuan yang dilonggarkan. Salah satunya adalah kegiatan di tempat ibadah.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.30 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, tempat ibadah (mesjid, musholla, gereja, pura, vihara dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) diperbolehkan mengadakan kegiatan dengan maksimal 25% kapasitas atau 20 orang dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

Dalam peraturan sebelumnya, tempat ibadah tidak diperbolehkan menggelar kegiatan ibadah berjamaah atau yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sementara itu, untuk fasilitas umum, seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya masih ditutup sementara.

“Kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara,” jelas beleid tersebut.

Keputusan tersebut diambil untuk menjaga momentum penurunan kasus yang terjadi selama pelaksanaan PPKM level 4 satu pekan terakhir. (F13)*

 

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini