Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasNU Banyumas: Muncul 'Kluster Tarawih', Ibadah Ramadhan Jangan Kendor!

NU Banyumas: Muncul ‘Kluster Tarawih’, Ibadah Ramadhan Jangan Kendor!

fokusbanyumas.id, Banyumas – Munculnya dua kluster Covid 19 baru selama bulan puasa, yakni di Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor dan Desa Tanggeran Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas sempat membuat geger masyarakat.

Dilansir dari laman nubanyumas, Ketua PCNU Banyumas, Sabar Munanto mengingatkan kepada umat islam, agar tetap menjalankan ibadah puasa dan ibadah sunah lainya. Termasuk shalat tarawih, agar tidak berkurang atau kendor. Terlebih saat ini memasuk 10 hari terakhir, seharusnya ibadahnya lebih ditingkatkan.

Masyarakat muslim Banyumas, khususnya Nahdliyyin jangan kendor, hanya gara-gara ada geger kluster tarawih. Meningkatkan ibadah di 10 hari terakhir Ramadhan itu tuntunan Nabi Muhammad SAW, katanya.

Dengan munculnya pemberitaan kluster Covid- 19, menjadi penggingat agar tetap menjalankan Prokes pencegahaan Covid-19 selama menjalankan ibadah baik wajib atau sunah selama bulan puasa.

Namun jangan sampai munculnya kluster tersebut, menyebabkan umat islam tidak menjalakan ibadah selama bulan puasa, dikarenakan takut tertular Covid- 19. Karena terdapat gejala penurunan kualitas dan kuantitas ibadah di sejumlah titik. Ditambah, katanya, penetrasi informasi pemerintah daerah hingga desa khususnya soal covid-19.

Penegasan itu, kata Sabar disampaikan untuk mengimbangi geger mower pemberitaan kluster tarawih.

Munculnya dugaan covid-19 justru menjadikan iman kita kuat. Berarti covid-19 ada dan harus kita sikapi. Caranya, tentu tiada lain dengan taat prokes. Panduan new normal juga saatnya diamalkan, bukan hanya sebagai pengetahuan, tegas Sabar Munanto. (F13)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini