Jumat, Oktober 22, 2021

Kembali Gandeng Kejaksaan, Bupati Purbalingga: Masih Ada Temuan-Temuan dari Inspektorat dan BPK!

fokusbanyumas.id, Purbalingga – Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali menggandeng Kejaksaan Negeri Purbalingga dalam upaya Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum Lainnya di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE Becon; MM menyampaikan, Nota KesepakatanKerja Sama tersebut merupakan perpanjangan atas MoU serupa yang sudah dilakukan sejak 2019. Tiwi menyatakan banyak terbantu atas sinergitas dengan Kejaksaan.

Salah satunya dengan pengambilalihan aset daerah yang memang statusnya sempat terkatung-katung. Demikian pendampingan pengoptimalan pengembalian kerugian Negara, inipun kita rasakan betul manfaatnya, katanya pada sambutan setelah menandatangani Nota KesepakatanKerja Samadi Bidang Perdatadan Tata Usaha Negara, Kamis (20/5/2021) di Pendopo Dipokusumo.

Ia berharap perpanjangan MoU ini diharapkan memberi manfaat, tidak hanya terkait aset, peningkatan pendapatan akan tetapi di sektor-sektor lain dan optimalisasi PAD.

Terlebih saat ini kan masih ada temuan-temuan dari Inspektorat maupun BPK yang belum bisa ditindaklanjuti, oleh karenanya ini bisa menjadi objek yang bisa dikerjasamakan dengan Kejaksaan negeri Purbalingga agar pengembalian kerugian Negara bisa optimal, katanya. (F15)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini