Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasKapolresta Banyumas Pantau Kegiatan Tes Rapid Antigen Karyawan Pabrik

Kapolresta Banyumas Pantau Kegiatan Tes Rapid Antigen Karyawan Pabrik

fokusbanyumas.id, Banyumas – Kapolresta Banyumas Polda Jawa Tengah bersama Danrem 071/WK, Dandim 071-01 Banyumas, PJU Polresta Banyumas, Kapolsek dan Danramil Kalibagor, Camat Kalibagor, Kapuskesmas Kalibagor serta Kades Kalibagor menghadiri dan memantau kegiatan tes rapid antigen kepada karyawan PT. Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor, Jumat (28/5/2021).

Test rapid antigen yang melibatkan 20 tenaga medis dari 4 Unit Pusekesmas di Sokaraja ini dilakukan terhadap karyawan PT. Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor. Tes rapid antigen ini dilaksanakan karena beberapa hari sebelumnya ada karyawan dan juga keluarganya yang terkonfirmasi positif virus covid 19.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan test rapid antigen ini merupakan tracking dan testing dilakukan terhadap 216 orang karyawan PT. Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor yang memiliki kontak erat dengan karyawan lain yang sebelumnya telah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini agar sesegera mungkin dapat kita ketahui penyebarannya dan juga mencegah agar tidak lebih meluas lagi serta mengantisipasi adanya kluster pabrik, ungkap Kapolresta Banyumas.

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Satuan Sabhara Polresta Banyumas diseluruh ruangan, halaman luar pabrik, serta lingkungan PT. Sansan Saudara Tex Jaya 8 Kalibagor dengan menggunakan penyemprotan manual alat semprot dan juga mobil Water Canon.

Hasil test rapid antigen terhadap 216 Karyawan PT. Sansan Sauadara Tex Jaya 8 Kalibagor itu sendiri diketahui dengan hasil non reaktif.

Kami imbau kepada warga Banyumas khususnya untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari dan sempatkan untuk berolahraga mandiri agar imunitas tetap terjaga sehingga tubuh mempunyai daya tahan terhadap virus, imbuhnya. (F13)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini