Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHumanioraEdukasiHari Persahabatan Internasional 2021

Hari Persahabatan Internasional 2021

fokusbanyumas.id, Edukasi – Hari Persahabatan Internasional 2021 jatuh pada hari Jumat 30 Juli 2021. Happy Friendship Day atau Friends Day dirayakan setiap tahun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tanggal 30 Juli, sementara beberapa negara merayakan hari ini sebagai Hari Persahabatan Nasional pada beberapa tanggal lainnya.

Hari Persahabatan Internasional adalah peringatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan bukan hari libur umum. Peringatan Hari Persahabatan menghasut orang untuk merayakan persahabatan tanpa memandang ras, warna kulit atau agama.

Hari Persahabatan Pertama

Hari Persahabatan Dunia pertama dirayakan pada tanggal 30 Juli 1958 di negara bagian Amerika Utara ‘Paraguay’, oleh sebuah organisasi sipil internasional bernama Perang Salib Persahabatan Dunia.

Tema Hari Persahabatan Internasional 2021

Sharing the human spirit through friendship (Berbagi semangat kemanusiaan melalui persahabatan) adalah tema Hari Persahabatan Sedunia untuk tahun ini.

Persahabatan adalah alat dasar untuk membuat orang-orang dunia sejahtera dan damai. Ini juga merupakan sumber kunci untuk menjaga keharmonisan sosial dan kelembutan di antara masyarakat. Dengan mengembangkan tren persahabatan di antara orang-orang, masyarakat, dan negara, kita dapat mencapai tingkat stabilitas, solidaritas, dan perdamaian yang lebih baik.

Tema ini mengungkapkan salah satu aspek persahabatan bahwa dengan berbagi emosi kebahagiaan dan ketenangan Anda dapat menaklukkan hati orang lain.

Latar Belakang dan Sejarah Hari Persahabatan Internasional

Hari Persahabatan pertama kali diusulkan pada tahun 1958 di negara bagian Amerika Utara ‘Paraguay’ sebagai ‘Hari Persahabatan Internasional.

Pada tahun 2011 Majelis Umum PBB mendeklarasikan 30 Juli sebagai ‘Hari Persahabatan Internasional’ resmi. PBB mengusulkan bahwa persahabatan dapat menginspirasi upaya perdamaian antara masyarakat, negara, budaya dan individu dan dapat menghubungkan masyarakat.

Hari Persahabatan Internasional didasarkan pada pentingnya persahabatan sebagai sentimen yang mulia dan berharga dalam kehidupan umat manusia di seluruh dunia.

Penekanan PBB untuk melibatkan kaum muda, sebagai pemimpin masa depan, dalam kegiatan masyarakat yang mencakup budaya yang berbeda dan mempromosikan pemahaman internasional dan menghormati keragaman.

Hari Persahabatan Internasional juga dimaksudkan untuk mendukung Budaya Damai dan Non-Kekerasan bagi Anak-anak Dunia.

Hari Persahabatan sekarang adalah perayaan populer di beberapa negara di seluruh dunia. Di negara-negara tertentu, perayaan hari ini terjadi pada beberapa tanggal lain, seperti di Paraguay pada 30 Juli, Di Argentina dan Brasil pada 20 Juli. India, Uni Emirat Arab dan Bangladesh merayakan Hari Persahabatan pada hari Minggu pertama bulan Agustus, dan Amerika Serikat (AS) pada tanggal 15 Februari.

Kegiatan Hari Persahabatan Internasional

Hari persahabatan adalah kesempatan bagus untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Luangkan waktu untuk beberapa kegiatan yang menyenangkan bersama teman-teman Anda, itu bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti,

  • Pergi untuk hiking
  • Mengunjungi taman
  • Pergi ke pantai
  • Makan siang atau makan malam di beberapa restoran
  • juga bisa menikmati camping di tempat camping terdekat bersama teman-teman
  • Atur pesta untuk teman lama Anda dan ingat kenangan manis.

Fakta Hari Persahabatan Internasional

  • Hari Persahabatan Dunia pertama dirayakan pada tanggal 30 Juli 1958 di negara bagian Amerika Utara ‘Paraguay’.
  • Pada tahun 2011 Majelis Umum PBB mendeklarasikan 30 Juli sebagai Hari Persahabatan Internasional resmi
  • PBB mengusulkan bahwa persahabatan dapat menginspirasi upaya perdamaian antara masyarakat, negara, budaya dan individu dan dapat menghubungkan masyarakat.
  • Realitas tertinggi dari Hari ini adalah untuk merayakan persahabatan tanpa memandang ras, warna kulit atau agama.
  • Hari Persahabatan memberikan kesempatan untuk menyelesaikan masalah antara individu, dan negara.

Hadiah Hari Persahabatan

Pertukaran hadiah Hari Persahabatan seperti kartu, bunga, dan gelang adalah tradisi populer pada kesempatan ini. Hadiah kecil tapi bijaksana dapat membuat dampak yang lebih besar daripada hadiah yang menghabiskan banyak uang. Beberapa ide tentang apa yang dapat Anda berikan meliputi:

  • Foto Anda berdua yang disayangi dalam bingkai adalah hadiah yang sangat bagus jika persahabatan Anda memiliki sejarah,
  • Gelang persahabatan untuk orang dewasa dan anak-anak.
  • Kartu persahabatan mudah didapat di pasaran, tetapi kartu buatan tangan lebih menarik saat ini.
  • Bunga tunggal atau buket bunga adalah hadiah yang sangat manis di hari ini. (F12)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini