Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHumanioraSejarahHari Musik Sedunia 2021: Sejarah, Makna, Perayaan, Tema dan Kutipan

Hari Musik Sedunia 2021: Sejarah, Makna, Perayaan, Tema dan Kutipan

fokusbanyumas.id, Sejarah – Karena Hari Musik Sedunia akan dirayakan pada tanggal 21 Juni tahun ini, lihatlah sejarah, makna, kutipan, dan gambarnya yang dapat Anda bagikan dengan orang yang Anda cintai.

Hari Musik sedunia dirayakan pada tanggal 21 Juni setiap tahun untuk menghormati para musisi dan penyanyi atas karunia musik, yang memberikan imajinasi dan kehidupan pada segalanya. Dunia tanpa musik tidak akan berarti bagi banyak orang dan Hari Musik Sedunia diperingati untuk merayakan kekuatan seni ini.

Juga dikenal sebagai Fte de la Musique, festival ini dirayakan karena memotivasi para musisi pemula, muda, dan profesional untuk tampil. Lebih dari 120 negara merayakan Hari Musik Dunia dan menyelenggarakan konser publik gratis di taman, stadion, dan tempat umum. Pencinta musik menyelenggarakan berbagai konser dan acara musik pada hari istimewa ini.

Sejarah Hari Musik

Hari Musik Sedunia pertama kali dirayakan pada tahun 1982 pada Solstice di Prancis. Menteri Seni dan Budaya Prancis saat itu, Jack Lange dan Maurice Fleuret, memulai Fete de la Musique di Paris. Fleuret, yang memainkan peran penting dalam memulai hari untuk merayakan musik, adalah seorang komposer Prancis, jurnalis musik, penyelenggara festival, dan produser radio. Dan sejak itu, musik menjadi sangat populer di berbagai negara di dunia.

Makna Hari Musik

Hari Musik Sedunia diperingati untuk menyediakan musik gratis bagi semua pecinta musik dan menyediakan platform bagi musisi amatir dan profesional untuk menunjukkan bakat mereka kepada dunia. Hal ini dirayakan untuk menyoroti pentingnya musik dan bagaimana itu bermanfaat bagi pikiran dan tubuh manusia.

Banyak penelitian dan ahli telah menunjukkan bahwa musik membantu mengurangi stres, memberikan tidur yang lebih baik dan membuat kita terus berjalan. Terapi musik telah membuktikan keajaiban bagi orang-orang yang berjuang melawan masalah mental dan juga dapat membantu seseorang untuk berolahraga lebih baik. Dengan jenis musik yang tepat, orang dapat berkonsentrasi pada pekerjaan mereka dan juga tampil lebih baik.

Perayaan Hari Musik 2021

Setelah perayaan tahun 1982, Hari Musik Sedunia diperingati di berbagai negara di dunia dan telah menjadi fenomena internasional. Negara-negara seperti India, Italia, Australia, Amerika Serikat, Jepang, Cina, Malaysia merayakan Hari Musik. Musisi amatir dan veteran turun ke jalan dan berpartisipasi dalam berbagai konser musik dan juga menampilkan musik.

Di Paris, jalanan penuh sesak dengan suara musik dan alunan pecinta musik di sana. Pecinta musik di Paris dan tempat lain di Prancis datang ke Fete de la Musique dan menikmati festival, pesta, parade, dan pameran.

Namun, tahun ini, karena pandemi, perayaan Hari Musik Dunia akan diadakan secara sederhana dan kemungkinan pertemuan publik yang besar tampaknya sangat tidak mungkin. Banyak organisasi dan perusahaan musik akan menyelenggarakan konser, kompetisi, dan festival online pada Hari Musik Sedunia.

Hari Musik bertepatan dengan Hari Yoga

Hari Yoga Internasional dan Hari Musik Sedunia akan jatuh pada hari yang sama, yaitu 21 Juni. Pada kesempatan khusus ini, Anda tidak hanya dapat menikmati musik tetapi juga berlatih beberapa postur yoga. Baik yoga dan musik bertindak sebagai penghilang stres dan menjaga tubuh dan pikiran kita tetap tenang.

TemaHari Musik Sedunia2021

Hari Musik Dunia berasal dari Bahasa Prancis Fete de la Musique yang artinya Hari Musik Dunia atau Jadikan Hari Musik.

Untuk temaHari Musik Seduniatahun 2021 adalah Musik di Persimpangan.

Dengan pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, semua orang didorong untuk merayakannya di rumah.

Kutipan Hari Musik

Pada kesempatan Hari Musik Sedunia, berikut adalah beberapa kutipan yang dapat Anda bagikan dengan orang yang Anda cintai:

“If I were not a physicist, I would probably be a musician. I often think about music. I live my daydreams through music. I see my life in terms of music.” -Albert Einstein

“Jika saya bukan seorang fisikawan, saya mungkin akan menjadi seorang musisi. Saya sering berpikir tentang musik. Saya menjalani lamunan saya melalui musik. Saya melihat hidup saya dalam hal musik.” Albert Einstein

If music is the food of love, play on. William Shakespeare

“Jika musik adalah makanan cinta, mainkanlah.” William Shakespeare

“Music gives a soul to the universe, wings to the mind, flight to the imagination and life to everything.” Plato

“Musik memberikan jiwa ke alam semesta, sayap ke pikiran, penerbangan ke imajinasi dan kehidupan untuk segalanya.” Plato

“Music is a world within itself. It’s a language we all understand.” -Stevie Wonder

“Musik adalah dunia di dalam dirinya sendiri. Ini adalah bahasa yang kita semua mengerti.” Stevie Wonder

Some people have lives; some people have music. -John Green

Beberapa orang memiliki kehidupan; beberapa orang memiliki musik. John Green

“Music is a higher revelation than all wisdom and philosophy.” -Ludwig van Beethoven

“Musik adalah wahyu yang lebih tinggi dari semua kebijaksanaan dan filsafat.” Ludwig van Beethoven

“One good thing about music, when it hits you, you feel no pain.” -Bob Marley

“Satu hal yang baik tentang musik, ketika itu menyentuh Anda, Anda tidak merasakan sakit.” Bob Marley

“Music is powerful. As people listen to it, they can be affected. They respond. Ray Charles

“Musik itu kuat. Saat orang mendengarkannya, mereka bisa terpengaruh. Mereka merespons.” Ray Charles

Without music, life would be a mistake. Friedrich Nietzsche

“Tanpa musik, hidup akan menjadi suatu kesalahan.” Friedrich Nietzsche

Everything in the universe has a rhythm, everything dances. Maya Angelou

“Segala sesuatu di alam semesta memiliki ritme, semuanya menari.” Maya Angelou. (F12)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini