Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasCovid-19 Varian India: Kapolda Perintahkan Perbatasan Banyumas dan Cilacap Dijaga Ketat

Covid-19 Varian India: Kapolda Perintahkan Perbatasan Banyumas dan Cilacap Dijaga Ketat

fokusbanyumas.id, Banyumas – Pasca 13 ABK MV Hilma Bulker asal Filipina terkonfirmasi positif Covid-19 varian India B.1617.2 yang bersandar di Cilacap. Selanjutnya disusul 42 tenaga kesehatan dan karyawan RSUD Cilacap yang mengurus belasan ABK pun ikut tertular virus tersebut. Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi menginstruksikan supaya perbatasan Banyumas dijaga.

Langkah itu bertujuan meminimalisir perkembangan virus Covid-19 varian India yang memiliki penularan lebih masif dan cepat. Dalam instruksinya Kapolda meminta agar Satgas Covid-19 Kabupaten cepat tanggap menanggulangi penyebarannya.

“Saya minta perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap dijaga ketat. Pantau arus lalu lintas warga dari kedua Kabupaten. Penyekatan dijalankan secara selektif prioritas, terutama kendaraan dari Cilacap dan kendaraan warga banyumas yang dari cilacap maupun yang transit dari cilacap,” ungkap Kapolda, Selasa (25/5/2021).

Dalam instruksinya, Kapolda juga memerintahkan supaya Pemkab Banyumas men-tracing warganya yang berpergian dari Cilacap tiga minggu terakhir.

“Datakan warga Banyumas yg dari 3 minggu terakhir, beberapa hari yg lalu bepergian dari Cilacap. Segera di Tracing dan Testing. Selain itu, pengunjung dari cilacap yang berada di wilayah Banyumas juga segera dilakukan upaya yang sama,” tegas Kapolda. (F15)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini