Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasBupati Launching Galeri Niaga Banyumas, Berharap UMKM Lokal Dikenal di Kancah Nasional

Bupati Launching Galeri Niaga Banyumas, Berharap UMKM Lokal Dikenal di Kancah Nasional

fokusbanyumas.id, Banyumas – Bupati Banyumas Achmad Husein melaunching galeri niaga Banyumas, Selasa (22/6/2021) di Halaman Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dinperindag) Kabupaten Banyumas. Kegiatan bertujuan mengembangkan produk lokal Banyumas supaya lebih dikenal ke kancah nasional. Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD dr Budi Setiawan, Bunda Niaga Banyumas Ny Erna Husein, Pimpinan BI, OJK, Kepala OPD, Kepala SMK dan undangan lainnya.

Bupati berharap produk UMKM di Banyumas dapat lebih dikenal di oleh masyarakat Banyumas lebih dahulu. Dan masyarakat Banyumas juga diharapkan memilih produk UMKM Banyumas. Kemudian produk UMKM Banyumas dimasukkan market place dengan nama “Galeri Niaga Banyumas” misalnya, agar produk UMKM Banyumas semakin dikenal dan diminati baik bagi warga Banyumas sendiri hingga nasional bahkan internasional.

“Dengan demikian Galeri Niaga akan menggerakkan apa yang menjadi potensi di Banyumas. Kemudian UMKM di Banyumas tahu cara memasarkan dan sebagainya,” jelas bupati Husein.

Bupati Launching Galeri Niaga Banyumas. Foto: humas pemkab

Dalam kesempatan itu ada puluhan produk UMKM unggulan di Banyumas yang dipajang, seperti ecoprint, gula kelapa, olahan tempe mendoan dan sebagainya

“Saya pernah makan mendoan di Sawangan, mendoan tapi minyaknya sangat sedikit. Mungkin nanti bisa dibuat inovasi mendoan tapi yang tipis dan tidak banyak minyaknya,” kata Bupati.

Menurut bupati mendoan memang banyak diminati akan tetapi mendoan dianggap punya kolesterol tinggi karena banyak minyak.

“Sekarang harus ada kerjasama dengan bukalapak shopee dan market place lainya dengan nama Galeri Niaga Banyumas,” tambahnya

Pada kesempatan ini Bupati juga melakukan video conference dengan Presiden Direktur Markplus dan beli- beli.com perwakilan Jawa Tengah. Bupati meminta bantuan langsung dari kedua pihak ini untuk membantu memasarkan produk UMKM Kabupaten Banyumas. (F12)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini