Rabu, Desember 1, 2021
BerandaHumanioraEdukasiPengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham Ditunda

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham Ditunda

fokusbanyumas.id, Nasional – Kemenkumham menunda pengumuman hasil SKD CPNS 2021. Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham memang banyak ditunggu masyarakat. Pasalnya, Kemenkumham termasuk instansi pemerintah yang membuka banyak formasi dalam seleksi CPNS 2021.

Penundanaan pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham tertuang dalam surat bernomor SEK.2.KP.02.01-75 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno. “Dengan ini disampaikan terdapat 14 peserta yang dinyatakan diskualifikasi sehingga perlu dilakukan pembaruan lampiran pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkumham dan menunggu ditandatangani oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara,” demikian alasan penundaan pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham.

Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman mengatakan, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham sedianya dikeluarkan pada 13-14 November 2021. Namun, dikarenakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencium indikasi tindakan kecurangan yang dilakukan oleh beberapa peserta seleksi, maka BKN melakukan penyelidikan.

“Hasilnya, berdasarkan pemeriksaan dan forensik terhadap komputer yang digunakan para peserta, BKN mendapatkan bukti ada 14 peserta seleksi CPNS Kemenkumham yang melakukan kecurangan,” ujar Erif, Kamis (18/11/2021).

Berdasarkan bukti tersebut, lanjut Erif, BKN kemudian menarik kembali dan merevisi pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham yang sedianya akan diumumkan. “Ke 14 orang yang terbukti melakukan kecurangan akan didiskualifikasi. Pengumuman akan segera kami keluarkan setelah BKN melakukan revisi,” ucap Erif.

Terkait peristiwa ini, pihaknya sangat mendukung tindakan dan kebijakan BKN. Hal tersebut dikarenakan Kemenkumham berkomitmen untuk menyelenggarakan proses seleksi dan rekrutmen secara fair dan terbuka. “Tujuannya adalah agar CPNS yang lolos seleksi akhir adalah benar-benar kader yang berkualitas, jujur dan berakhlak,” tandas Erif. (F13)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini