Euro 2020: Babak 16 Besar Mulai Digelar Malam Ini

0
233

fokusbanyumas.id, Bola – Gelaran Euro 2020 akhirnya memasuki babak 16 besar. Malam ini, dua laga akan tersaji. Wales vs Denmark akan dilagakan terlebih dahulu sebelum pertarungan Italia vs Austria.

Jadwal Euro 2020 malam ini, Sabtu (26/6/2021) akan dibuka dengan laga Wales vs Denmark di Johan Cruyff Arena dan disiarkan pukul 23.00 wib. Mereka lolos ke fase ini sebagai runner-up dari grup masing-masing.

Dilihat dari rekam jejaknya di fase grup, Wales terlihat tampil lebih meyakinkan karena berhasil meraih 4 poin, hasil dari satu menang, satu seri, dan satu kalah. Di pihak lawan, Denmark kurang beruntung karena hanya berhasil meraih 3 poin, hasil dari satu menang dan dua kali kalah.

Soal produktivitas gol, Gareth Bale dkk berhasil mencetak 3 gol sepanjang fase grup. Sementara Denmark tampil lebih baik karena berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 5 kali.

Secara umum, timnas Denmark nampak bermain lebih solid di semua laga fase grup. Penampilan terbaik Denmark bisa dilihat di pertandingan terakhir melawan Rusia saat Simon Kjaer dkk menang telak 1-4. Bek muda Chelsea, Andreas Christensen jadi bintang di laga tersebut.

Pertandingan lain yang tersaji dalam jadwal Euro 2020 malam ini adalah laga Italia vs Austria. Laga akan disiarkan pada 27 Juni 2021, pukul 02:00 WIB.

Pada pertandingan ini Italia jelas jadi unggulan. Gli Azzuri sukses meraih poin penuh di fase grup dengan tiga kali menang. Mengandalkan Ciro Immobile sebagai ujung tombak, Italia berhasil mencatat 7 gol tanpa sekali pun kebobolan.

Nama Manuel Locatelli juga jadi perbincangan hangat selama fase grup berkat dua golnya saat melumat Swiss. Istirahat di laga terakhir, Locatelli sepertinya akan tampil penuh di pertandingan malam ini.

Sedangkan Austria lolos dari fase grup sebagai runner-up Grup C di bawah Belanda. David Alaba berhasil memimpin rekan-rekannya meraih dua kemenangan dan satu kali kekalahan.

Dua kemenangan atas Makedonia Utara dan Ukraina sudah cukup menunjukkan kualitas Austria. Tim ini hanya kalah dari Belanda di matchday kedua. (F13)*