Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaTeknologiGadgetMenarik! Jalankan Android di Windows 11 Tak Perlu Emulator

Menarik! Jalankan Android di Windows 11 Tak Perlu Emulator

fokusbanyumas.id, Gadget – Hampir setiap orang memiliki smartphone, khususnya Android. Jutaan aplikasi Android tersedia di Google Play Store yang hampir sebagian besar bisa dipasang secara gratis.

Meskipun demikian, aplikasi Android juga bisa dibuka lewat laptop atau komputer. Hingga saat ini, metode yang paling mudah untuk membuka aplikasi Android di PC atau laptop yakni menggunakan emulator Android.

Sayangnya, emulator Android membutuhkan  sumber daya yang cukup besar dari hardware laptop atau perangkat komputer yang digunakan.

Nah, ada kabar baik dari Microsoft. Sederet  fitur baru yang sangat menarik hadir di Windows 11.

Salah satu fitur yang cukup menarik yakni bisa menjalankan aplikasi Android langsung di Windows 11. Lebih praktis, Anda tak perlu memasang emulator Android untuk menjalankan aplikas-aplikasi yang terdapat di smartphone.

Mengutip blog resmi Windows, fitur keren ini hadir berkat kerjasama Microsoft dengan Amazon dan Intel. Dengan teknologi bernama Intel Bridge, aplikasi Android bisa langsung dijalankan di Windows 11.

Untuk mencari aplikasi Android di Windows 11, pengguna bisa mengakses via Microsoft Store lalu download lewat Amazon Appstore.

Aplikasi seperti TikTok, game Android, dan masih banyak lagi bisa Anda buka langsung di layar laptop atau PC Windows 11.

Selain fitur ini, Windows 11 juga menawarkan fitur-fitur keren yang bisa meningkatkan produktivitas. Misalnya, fitur Snaps Layout yang bisa membagi satu layar menjadi beberapa jendela untuk membuka lebih banyak aplikasi.

Windows 11 juga menyediakan DircetX 12 Ultimate yang membuat pengalaman bermain game lebih nyaman dengan framerate yang tinggi. (F13)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini