Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaRegionalCilacapPenyebaran Covid-19 Varian India: 700 Orang Ditracing di Cilacap

Penyebaran Covid-19 Varian India: 700 Orang Ditracing di Cilacap

fokusbanyumas.id, Cilacap – Varian baru Covid-19 asal India B.1617.2 yang diketahui pertama kali menginfeksi ABK asal Filipina yang berlabuh di Cilacap masih terus dilakukan tracing. Bahkan pelacakan kasus dilakukan hingga tujuh lapis, melibatkan lebih dari 700 sasaran. Hasilnya sekitar 50 orang yang dipastikan terpapar. Saat ini mereka tengah mendapatkan penanganan intensif.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menjelaskan, kasus varian baru Covid-19 B.1617.2 yang ditemukan di Cilacap baru pada 13 ABK Filipina. Sedangkan para nakes yang kini tengah menjalani perawatan, masih menunggu hasil pemeriksaan whole genome sequencing (WGS).

 

“Tertular dari ABK, namun variannya belum bisa disampaikan karena belum ada hasilnya”, kata Pramesti, Jum’at (28/5/2021).

 

Secara rinci, Pramesti menyebutkan pelacakan kasus menyasar pada 451 nakes RSUD Cilacap, 89 nakes Puskesmas, 91 personil KKP, dan sejumlah keluarga nakes pada Dinas Kesehatan. Sehingga jumlah total keseluruhan tracing mencapai 700 orang.

 

Direktur RSUD Cilacap, Moch. Ichlas Riyanto menjelaskan, saat ini ABK asing yang dirawat di RSUD Cilacap hanya 5 orang. Kondisinya cukup stabil dan tidak mengalami keluhan. Sedangkan 8 ABK lainnya dinyatakan telah sembuh. (F15)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini