Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaRegionalBanyumasPandemi Covid-19, Bupati Banyumas: “Saya Pribadi Jenuh dan Lelah!”

Pandemi Covid-19, Bupati Banyumas: “Saya Pribadi Jenuh dan Lelah!”

fokusbanyumas.id, Banyumas – Pada momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021, Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banyumas, untuk bangkit dari keterpurukan akibat terdampak pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Ia menambahkan masyarakat harus diedukasi secara ilmiah dalam mengatasi persoalan tersebut. Agar tahu cara mengatasi dan tetap dapat beraktivitas.

“Ya kita tahu kondisi masyarakat itu sebagaimana kondisi saya pribadi, jenuh, capek, lelah, enggak ada yang tahu ini pandemi COVID-19 akan berakhir,” ungkap Husein, saat memberikan sambutan Hari Kebangkitan Nasional 2021 di halaman Pendopo Sipanji, Kamis (20/5/2021).

Ia menambahkan masyarakat harus diedukasi secara ilmiah dalam mengatasi persoalan tersebut. Agar tahu cara mengatasi dan tetap dapat beraktivitas.

“COVID-19 kan ibarat banjir, alurnya jelas. Kita semua sudah tahu, alurnya COVID-19 kan sebetulnya larinya ke sini, larinya ke sana, dan sepanjang ini kita sudah berhasil menghindari, ya sudah kita hindari saja, kita bekerja seperti biasa di ladang-ladang yang luas, yang lainnya kan ada,” lanjutnya.

Namun seiring dengan perjalanan waktu, kata Husein, masyarakat sebenarnya dapat mengetahui kapan pandemi itu bisa berakhir.

“Zaman dahulu juga masalahnya banyak, tetapi mereka dapat selesaikan. Masak kita sekarang tidak dapat selesaikan (masalah yang ada_red),” katanya. (F15)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini