Download Yandex Browser Com VPN Bebas Akses VIDEO 2023

Fokusbanyumas.id – Yandex browser merupakan peramban internet yang dapat mengakses ke semua situs populer di berbagai negara. Yandex hampir sama dengan mesin pencari Google karena menyediakan fitur dan layanan yang sama, akan tetapi masih sedikit orang yang familiar dengan mesin peramban ini.

Yandex browser berasal dari negara Rusia yang memiliki fitur safe search yang memungkinkan pengguna dapat mengakses halaman terlarang yang ada di internet. Saat ini perangkat Android dapat dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari Google, maka dari itu pengguna tidak repot untuk mencarinya.

Jika kamu ingin menggunakan Yandex sebagai mesin pencari, maka download terlebih dahulu APK Yandex di perangkat handphone. Berikut informasi lengkap dan link download Yandex browser yang dapat kamu gunakan sebagai mesin pencari selain Google.

Pengertian Yandex Browser

Pengertian Yandex Browser

Sebagai pengguna handphone tentunya kamu memerlukan mesin peramban untuk menemukan informasi di internet. Saat ini, sudah banyak mesin peramban yang dapat digunakan dan tentunya juga memiliki fitur yang beragam. Salah satu mesin peramban tersebut adalah Yandex browser.

Yandex sendiri memiliki fitur unggulan yaitu fitur Safe Browsing dimana penggunanya dapat mengakses situs website yang terlarang. Pengguna dapat mengakses situs yang dibatasi diantaranya semua situs Yandex, Yandex Video, Yandex Jepang, dan situs yang serupa.

Informasi Yandex Browser

Informasi Yandex Browser

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa mesin peramban ini berasal dari Rusia. Yandex sendiri merupakan salah satu nama perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Tentu saja layanan internet dari Yandex bukan hanya dapat dinikmati oleh negara Rusia, akan tetapi hampir di seluruh negara.

Yandex browser APK tidak hanya berfokus mengembangkan mesin peramban, akan tetapi juga mengembangakan produk teknologi yang dapat digunakan, diantaranya seperti ecommerce, aplikasi navigasi, mesin peramban internet, dan periklanan online.

Tidak heran bahwa produk dari negara Rusia ini terkenal dan dapat digunakan di Rusia. Tidak terkecuali mesin peramban sudah biasa digunakan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Dapat diketahui bahwasanya orang Rusia lebih suka dan sering menggunakan Yandex browser daripada Google.

Meskipun kalah saing dengan mesin peramban global seperti Google, Yahoo, atau Bing. Namun aplikasi peramban ini diandalkan sebagai mesin pencarian bagi masyarakat di Rusia karena tidak ingin ketagihan mencoba teknologi buatan dari negeri lain.

Sehingga, masyarakat Rusia paham sekali dengan nasionalisme dengan menggunakan produk buatan negeri sendiri. Tentu saja hal ini didasari dengan kebijakan ekonomi dan politik di Rusia. Tentu terdapat kelebihan dan kekurangan pada aplikasi ini agar tidak kecewa dikeesokan hari.

Fitur Utama Yandex Browser

Fitur Utama Yandex Browser

Sebelum menggunakan Yandex browser, alangkah lebih baik jika mengetahui fitur-fitur utama yang menjadi keunggulan mesin peramban Yandex dibandingkan dengan mesin peramban lainnya. Berikut fitur utama yang dapat dinikmati jika menggunakan Yandex browser apk mod.

1. Yandex Browser

Salah satu fitur utama yang menarik adalah Yandex browser. Pengguna dapat melakukan pencarian informasi dengan mudah dan aman, selain itu pengguna dapat melakukan pencarian suara ataupun data. Pada Yandex sendiri juga dilengkapi dengan blokir iklan sehingga pencarian informasi dapat dilakukan secara nyaman.

Baca Juga  Anime Lovers APK Download Terbaru Sub Indo Full HD Gratis

Mesin peramban ini juga dilengkapi dengan Yandex browser with protect yang bertujuan untuk melindungi data dan mencegah pencurian data yang dimiliki oleh pengguna. Selain itu pengguna dapat mengunjungi situs dengan mode penyamaran, sehingga data baik kata sandi dan riwayat penelusuran tidak dapat ditemukan.

Fitur proteksi pada browser ini juga membuat pengguna bisa merasa lebih aman walaupun sedang tidak menggunakan browser ternama seperti buatan Google. Karena proteksi ini pun dapat bekerja sama baiknya seperti milik browser Google atau browser dengan nama besar lain.

Jadi kamu tidak perlu khawatir menjadi korban pencurian data atau tindak kriminal siber lainnya. Namun meski demikian kehati-hatian tetap diperlukan karena sebaik apapun proteksi atau sistem sekuriti yang digunakan, ancaman kejahatan di internet akan selalu ada.

2. Yandex Connect

Fitur kedua yaitu Yandex Connect yang merupakan fitur untuk berkomunikasi dan berkolaborasi pada domain perusahaan. Fitur ini menjadi solusi yang praktis untuk berkomunikasi, terhubung, berbagi pengetahuan, terhubung, dan lainnya. Kamu juga dapat menggunakan fitur ini di Yandex browser APK.

Fitur ini mungkin akan sangat berguna buat kamu yang memiliki konektivitas dengan komunitas yang cukup banyak. Akan tetapi untuk pengguna yang hanya menggunakan browser sebagaimana biasanya, mungkin saja Yandex Connect akan kurang berguna.

Namun hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah karena dengan adanya fitur ini setidaknya Yandex bisa mulai menyaingi browser dengan nama besar.

3. Yandex Disk

Yandex disk merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh Yandex dan merupakan salah satu layanan penyimpanan cloud. Layanan ini dirilis pada tahun 2012 dengan memberikan fitur layanan yang tidak dimiliki oleh competitor lainnya. Selain itu fitur ini terintegrasi dengan semua fitur yang ada di Yandex.

Pengguna dapat berlangganan di Yandex disk karena harganya yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan iCloud Drive. Layanan tersebut terdiri atas 3 paket diantaranya paket premium 200 GB, paket premium 1 TB, dan paket premium 3 TB dengan harga mulai dari        Rp 39.000 hingga Rp 159.000 tiap bulannya.

Yandex Disk bisa menjadi alternatif jika kamu kurang menyukai layanan cloud lain yang saat ini banyak bertebaran dimana-mana. Seperti salah satunya layanan cloud milik Google yakni Google Drive atau yang juga tak kalah tenar yaitu Microsoft Drive.

4. Yandex DNS

Fitur berikutnya yang dapat dinikmati pengguna adalah Yandex DNS atau Domain Name Service yang dapat diakses dengan cepat. Tidak hanya cepat, namun layanan ini juga dapat menyediakan server yang aman dan gratis sehingga pengguna akan tertarik untuk menggunakannya.

Dengan adanya DNS yang sudah terinstall secara langsung pada browser Yandex ini, tentu saja akan sangat memudahkan penggunanya. Karena jika kamu menggunakan browser Yandex ini, kamu tidak perlu melakukan konfigurasi DNS secara manual. Semuanya sudah secara otomatis terkonfigurasi di dalam browser Yandex itu sendiri.

5. Yandex Image

Fitur lainnya di Yandex browser berikutnya yaitu Yandex image. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan pencarian gambar yang mudah dengan memasukkan kata kunci tertentu atau hanya dapat memasukkan gambar yang diinginkan.

Sejauh ini mungkin banyak masyarakat awam beranggapan bahwa fitur ini hanya terdapat di browser dengan nama besar seperti Google saja. Tapi kali ini Yandex pun memilikinya sehingga kamu bisa dengan lebih mudah melakukan pencarian hanya melalui gambar.

6. Yandex Mail

Seperti halnya kompetitor serupa yaitu Google Mail, Yandex browser juga memiliki layanan email atau surat elektronik tanpa batasan penyimpanan yang disebut dengan Yandex mail. Dengan fitur ini, pengguna dapat berkirim email secara gratis dan tidak ada batasan tertentu.

Baca Juga  10 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru 2023

Yandex Mail bisa menjadi alternatif buat kamu yang kurang cocok dengan penggunaan Gmail atau jenis mail yang lain. Yandex Mail juga bisa terhubung dengan layanan-layanan email yang lain jadi tidak perlu khawatir tidak bisa menjangkau layanan email lain karena semuanya sudah terkoneksi.

7. Yandex Money

Pada Yandex juga tersedia layanan keuangan yang dikenal dengan Yandex Money. Layanan ini menyediakan pembayaran dan transaksi digital lainnya. Pengguna dapat melakukan transfer dan pembayaran apapun tanpa khawatir ada biaya tambahan.

Pada dasarnya Yandex Money akan sangat membantu jika digunakan dengan baik. Hanya saja sayangnya di Indonesia sendiri jenis uang digital ini kurang dikenal dan mungkin tidak akan banyak membantu. Jadi kami peringatkan bahwa Yandex Money mungkin akan menjadi fitur yang kurang berguna di browser ini.

8. Yandex Taxi

Fitur ini berbeda dengan mesin peramban lainnya. Yandex browser menyediakan layanan transportasi yang dapat digunakan pengguna untuk memesan taxi yang ada di negara Rusia. Layanan ini dapat digunakan secara online dengan melalui pihak ketiga.

Sama halnya seperti Yandex Money, karena di Indonesia layanan ini tidak tersedia, maka kami peringatkan bahwa fitur ini mungkin tidak akan bisa dimaksimalkan.

9. Yandex Translate

Yandex translate merupakan salah satu layanan yang diberikan Yandex untuk keperluan menerjemahkan teks bagi pengguna. Yandex translate ini dapat diakses secara gratis dengan internet. Pengguna hanya perlu memasukkan teks yang ingin diterjemahkan sama halnya memakai layanan Google Translate.

Translate yang dihasilkan pun cukup akurat dan dapat diandalkan. Yandex Translate sendiri bisa menjadi alternatif jika kamu kurang puas dengan hasil terjemahan yang ada pada Google Translate atau platform penerjemah lainnya.

10. Yandex Video

Fitur terakhir yang ada di Yandex browser adalah Yandex video yang menyediakan pencarian video bagi pengguna. Layanan ini dapat diakses secara bebas dan gratis seperti halnya YouTube, dengan begitu layanan ini memudahkan dan cepat untuk digunakan.

Namun karena tidak setenar dan seterkenal Youtube, maka jangan heran jika Yandex Video tidak akan seramai Youtube atau platform media sosial berbasis video lainnya. Akan tetapi Yandex Video sudah cukup bagus untuk menikmati konten-konten unik yang mungkin selama ini tidak ada di Youtube.

Perbandingan Yandex Browser dengan Google

Perbandingan Yandex Browser dengan Google  

Tentu terdapat perbedaan antara Yandex browser dengan Google yang dapat dirasakan oleh pengguna. Perbandingan tersebut tentu terdapat kelebihan dan kekurangan. Berikut perbandingan mesin peramban Yandex dengan Google:

Yandex Browser Google
Pencarian berita negara Rusia lebih maksimal Pencarian berita negara Rusia kurang maksimal karena diluar bahasa Inggris
Banyak digunakan warga Rusia meskipun handphone Android memiliki aplikasi bawaan Google Digunakan di negara tertentu saja
Algoritma lebih efektif karena dapat mendeteksi spam Algoritma kurang efektif karena belum mampu mendeteksi spam

Link Download Yandex Browser

Link Download Yandex Browser

Sebelum menggunakan Yandex browser tentu kamu telah memahami fitur dan layanan yang diberikan Yandex agar dapat memenuhi keperluanmu. Aplikasi Yandex tersedia di Google Play Store dan telah diunduh dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Berikut informasi aplikasi dan link download Yandex browser:

Informasi Deskripsi
Nama Yandex browser
Versi V.22.9.7.43
Sistem Operasi Android 6.0+
Pengembang Intertech Service AG
Ukuran 79 MB
Link Download Disini

Cara Install Yandex Browser

Cara Install Yandex Browser

Cara install pada kali ini menggunakan cara manual, akan tetapi sebenarnya kamu juga dapat mengunduh di Google Play Store karena aplikasi Yandex browser resmi dan tersedia di layanan Play Store. Berikut cara install apk Yandex browser secara manual:

  1. Buka menu Pengaturan atau Setting yang ada di perangkat handphone
  2. Pilih menu Keamanan, kemudian pilih opsi Penginstallan dari sumber yang tidak diketahui
  3. Buka aplikasi mesin peramban Yandex yang telah diunduh menggunakan link diatas pada file manager di folder Download
  4. Klik aplikasi tersebut, lalu klik Install
  5. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi peramban Yandex terinstall sempurna
  6. Sebaiknya jika aplikasi tersebut telah terinstall, maka restart ulang handphone agar dapat bekerja secara optimal
  7. Selesai dan aplikasi Yandex siap untuk digunakan.
Baca Juga  Download VSCO Mod Apk Fullpack Unlocked All Premium FREE

Cara instalasi di atas bisa saja berbeda dengan smartphone milikmu atau smartphone lain. Hal ini wajar karena tentu saja tidak semua smartphone memiliki konfigurasi atau pengaturan yang sama. Tapi jangan khawatir jika kebetulan milikmu punya konfigurasi yang berbeda, karena secara konsep masih sama.

Yaitu kamu hanya perlu memberikan perizinan pada aktivitas instalasi dari sumber tak dikenal (di luar Play Store). Setelah itu kamu bisa menutupnya perizinan tersebut kembali atau membiarkannya terbuka untuk proses instalasi berikutnya pada aplikasi lain.

Namun akan lebih baik jika perizinan ini dimatikan kembali untuk alasan keamanan. Karena tidak ada jaminan kalau aplikasi dari sumber tak dikenal tidak membawa malware atau virus yang berbahaya. Akan lebih baik jika kamu mencegah masalah ini masuk dari awal untuk menghindari perangkat yang rusak karena virus.

Kelebihan dan Kekurangan Yandex Browser

Kelebihan dan Kekurangan Yandex Browser

Semua aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi pengembang Yandex browser sendiri berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada penggunanya. Sebelum mendownload, pastikan kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan Yandex browser berikut:

Kelebihan Kekurangan
Tampilan antarmuka yang simple dan minimalis Terdapat spam, malware, dan virus dalam aplikasinya
Kemampuan mesin pencarian yang lumayan bagus Loading peramban yang lama, namun hal ini bergantung pada koneksi internet yang digunakan
Menu navigasi dan pencarian mudah digunakan oleh siapapun termasuk pemula Beberapa pengguna sulit melakukan pencarian atau navigasi karena menggunakan bahasa Rusia
Menggunakan sistem algoritma yang cerdas Algoritma yang dimiliki belum secanggih peramban Google
Hemat baterai dan kuota internet Tidak direkomendasikan menggunakan gadget dengan spesifikasi rendah
Akses situs tanpa menggunakan koneksi internet Memiliki banyak iklan yang sangat mengganggu
Terdapat ekstensi di Google Chome Suka error atau tidak bisa dibuka dan terkadang keluar sendiri
Bebas iklan Aplikasi yandexbrowser yang tidak update secara berkala
Tersedia mode penyamaran atau Incognito Masih belum seo friendly saat digunakan
Memiliki pengguna di wilayah Rusia dan Eropa Dan beberapa kekurangan lainnya

Apakah Aman Menggunakan Yandex Browser?

Apakah Aman Menggunakan Yandex Browser?

Yandex browser aman untuk digunakan oleh pengguna. Selain banyak fitur dan layanan yang disediakan, aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Pengguna dapat menggunakan dan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Namun perlu diingat bahwa Yandex browser APK ini juga memiliki kekurangan yang telah disebutkan pada poin penjelasan sebelumnya. Pastikan pengguna memikirkan kembali fitur dan resiko yang terdapat pada di app Yandex browser.

Yandex browser merupakan salah satu mesin peramban yang dapat kamu gunakan untuk mencari informasi. Berbeda dengan Google, aplikasi ini memiliki keunikan tersendiri karena fiturnya yang cukup beragam. Kamu dapat memaksimalkan fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Penjelasan sebelumnya tadi merupakan ulasan mengenai aplikasi Yandex browser com apk VPN terbaru 2023 yang dapat kamu coba. Dapatkan pengalaman mencari informasi menarik dengan menggunakan mesin peramban buatan Rusia ini, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.