TubeMate Youtube Downloader Terbaru 2023 (MP3 dan MP4)

Fokusbanyumas.id – Apakah kamu sedang mencari cara untuk men-download video dari YouTube? Untuk melakukannya, kamu membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yang bernama TubeMate atau Tube M.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk men-download video dari YouTube dan berbagai platform berbagi video lainnya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna ponsel Android dapat mengunduh APK Tube Mate di link yang disediakan di artikel ini.

Ingin mengetahui lebih banyak dan men-download aplikasi pengunduh video ini? Mari kita bahas TubeMate lebih lanjut di bawah ini:

Apa itu APK TubeMate?

Apa itu APK TubeMate?

Sering kali pengguna YouTube mengeluhkan kelemahan dari aplikasi untuk berbagi video ini, yaitu pengguna tidak bisa men-download video yang disediakan. Kamu tidak bisa menyimpan file video musik, video podcast seru, atau video dokumenter favorit kamu secara langsung dengan aplikasi ini.

Untuk men-download video YouTube favorit, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang kerap kali digunakan oleh pengguna Android adalah TubeMate. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi YouTube downloader dan aplikasi untuk men-download video lainnya.

Aplikasi untuk download video YouTube ini diperuntukkan untuk ponsel Android. Dengan menggunakan TubeMate,  ponsel Android yang saat ini kamu gunakan dapat dipakai tidak hanya untuk men-download video dari YouTube, namun dari banyak jenis platform.

APK ini memungkinkan kamu untuk men-download video dari platform berbagi video lainnya, seperti Facebook, DailyMotion, Twitter, Vimeo, dan platform video lainnya. Berbagai video yang kamu download akan disimpan di memori ponsel kamu sesuai dengan resolusi dan format yang kamu pilih.

Jika kamu ingin menyimpan video musik menjadi file MP3, aplikasi video downloader ini juga memunkinkan kamu untuk melakukannya. Kamu hanya perlu memilih opsi format MP3, lalu Tube Mate akan mengunduh video dalam format tersebut.

Agar terlihat seperti file original, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengubah cover MP3 yang di-download.

Fitur TubeMate Downloader Apk Mod

Fitur TubeMate

APK untuk men-download video dari banyak platform ini memiliki fitur-fitur yang bisa dibilang cukup sederhana, diantaranya:

1. Aplikasi yang Sederhana

Jika kamu cukup sering menggunakan browser, maka kamu akan menemukan bahwa TubeMate merupakan aplikasi yang sederhana. Tampilan dari aplikasi downloader khusus video ini hampir mirip dengan browser.

Untuk men-download video di Tube Mate, kamu hanya perlu men-copy alamat video yang ingin kamu download ke bar alamat di aplikasi ini. Kemudian, aplikasi video downloader ini akan membuka halaman dari video tersebut.

Ketika halaman terbuka, kamu bisa menekan ikon unduh untuk mengatur kualitas file, lalu men-download file tersebut sesuai dengan kualitas yang diinginkan.

2. Download Video Dari Banyak Situs

TubeMate selalu menjual dirinya sebagai aplikasi untuk men-download video dari YouTube. Namun, aplikasi ini juga memungkinkan untuk men-download berbagai video seru yang berasal dari beberapa platform berbagi video lainnya. Tube Mate dapat digunakan untuk men-download video, dari:

  • YouTube.
  • Instagram.
  • Google.
  • DailyMotion.
  • Twitter.
  • YouKu.
  • Facebook.
  • Vimeo.
  • MetaCafe.
  • Kakao TV.
  • Naver TV.
  • Mango TV.
  • SoundCloud.
  • SonyLiv.
  • Smule.
  • dll.
Baca Juga  Anoboy APK Streaming Anime VIP Gratis Download Terbaru

Cukup banyak platform yang videonya bisa di-download dengan APK ini, bukan? Apalagi platform yang disebutkan merupakan situs atau aplikasi berbagi video yang paling banyak digunakan saat ini. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk men-download berbagai video trending saat ini.

Cukup dengan menggunakan TubeMate, kamu bisa men-download video dari mana saja dengan menggunakan ponsel Android yang kamu gunakan.

3. Download Banyak Video Bersamaan

Bagaimana jika kita men-download video dengan jumlah banyak sekaligus? Apakah TubeMate bisa melakukannya? Jawabannya, bisa. Aplikasi pengunduh video ini mampu mengunduh banyak video secara bersamaan sekaligus, berbeda dengan aplikasi sejenis.

Namun, perlu diingat bahwa men-download banyak video secara bersamaan akan membagi kecepatan download dari koneksi internet yang kamu gunakan.

Kecepatan dalam men-download satu atau lebih video dengan menggunakan Tube Mate akan bergantung pada kualitas koneksi internet yang pengguna gunakan.

4. Atur Kualitas Video

TubeMate memungkinkan kamu untuk mengatur kualitas video yang ingin kamu download. Ada cukup banyak pilihan kualitas yang bisa kamu pilih, dengan resolusi tertentu atau dengan format file tertentu. APK ini memungkinkan kamu untuk men-download video dengan resolusi 144p hingga 1080p.

Selain itu, ada juga beberapa format yang bisa kamu pilih di Tube Mate, yaitu MP4, WEBM, FLV, dan 3GP. Banyaknya pilihan yang disediakan akan memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk men-download video menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Kondisi tersebut, seperti kkualitas kecepatan internet, sisa memory di ponsel, atau format video apa saja yang bisa diputar dengan video player yang digunakan.

Jika kamu terkoneksi dengan WiFi berkecepatan tinggi, kamu bisa mempertimbangkan untuk men-download video dengan kualitas terbaik, yaitu format MP4 dengan resolusi 1080p. Sebaliknya, jika kualitas internet yang kamu gunakan buruk, kamu bisa men-download video dengan format 3GP.

5. Download Video ke MP3

Jika kamu ingin men-download podcast episode favorit atau video klip dari lagu tertentu dalam bentuk MP3, TubeMate bisa membantu kamu. Pada opsi “convert”, kamu tinggal memilih opsi audio. Tidak hanya video, kualitas dari MP3 yang kamu download bisa diatur di aplikasi downloader ini.

Kamu bisa memilih kualitas audio 128 KB/s, 192 KB/s, atau kualitas lainnya yang lebih baik dengan format MP3 atau AAC. Kamu juga bisa mengatur gambar cover dari audio yang kamu download. Tindakan ini memiliki opsi gambar cover dengan kualitas “Small” dan “Medium”.

Sebelum men-download, kamu juga bisa mengedit informasi dan nama dari file audio yang akan kamu download. Informasi yang bisa kamu edit seperti nama penyanyi, nama lagu, album, genre, dan informasi lainnya yang tersedia.

6. Fitur Thread

Jika kamu pernah menggunakan aplikasi download bernama Internet Download Manager, kamu pastinya tidak asing dengan fitur Thread. Fitur ini mampu membagi proses download sebuah file menjadi beberapa bagian yang terpisah.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk men-download file dengan kecepatan yang lebih baik dari pada metode download yang biasanya, yang bahkan bisa dua kali lebih cepat. Fitur ini dapat kamu temukan di TubeMate.

Pada video yang sedang kamu download, terdapat beberapa kotak progres yang menandakan video dibagi menjadi beberapa bagian dan persentase download yang sedang berlangsung.

Dengan adanya fitur ini di Tube Mate, kamu bisa men-download video dengan memaksimalkan kecepatan internet yang kamu gunakan.

7. Gratis

Berbagai fitur untuk download video di atas dapat kamu nikmati semuanya secara gratis. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggunakan TubeMate. Lalu, dari mana aplikasi video downloader ini mendapatkan keuntungan?

Baca Juga  Resso Mod Apk (Unlock Premium) Gratis Download Terbaru 2023

Aplikasi ini memperoleh keuntungan dari iklan yang dimunculkan di dalam aplikasi. Semakin banyak pengguna TubeMate yang melihat iklan di aplikasi ini, maka semakin banyak pula developer dari aplikasi ini memperoleh keuntungan.

Yang menarik adalah iklan yang ditampilkan oleh Tube Mate downloader tidak terlalu mengganggu pengguna. Aplikasi ini tidak terlalu banyak menampilkan iklan dan hanya menampilkan iklan yang nyaman untuk dilihat aja. Hal tersebut akan membuat kamu nyaman ketika men-download video dengan menggunakan TubeMate.

Update Pada Versi Terbaru

Update Pada Versi Terbaru

APK Tube Mate 3.4 yang baru saja dirilis memiliki beberapa fitur dan update terbaru, antara lain:

1. Perbaikan Post-Processing

Pihak developer TubeMate telah melakukan perbaikan terhadap beberapa masalah pasca pemrosesan, terutama dalam proses integrasi antara aplikasi secara keseluruhan dengan alat konverter MP3 di aplikasi ini.

Mereka mengakui bahwa update ini belum sempurna untuk saat ini, meskipun dapat bekerja lebih lancar dari versi sebelumnya. Setidaknya, untuk saat ini TubeMate tidak kembali ke halaman awal ketika proses pasca pemrosesan selesai dan kamu baru selesai menggunakan aplikasi lain.

2. Mendukung Fitur Kartu SD yang Dapat Dilepas

Sebelumnya, aplikasi video downloader ini tidak dapat mengoptimalkan fitur di ponsel Android yang memiliki kartu SD yang dapat dilepas. Saat ini, TubeMate dapat mengakses seluruh ruang yang ada di kartu SD.

Selain itu, file yang di-download dan dimasukkan ke Micro SD tidak akan terhapus ketika TubeMate di-uninstall oleh pengguna. Pastikan kamu membuat folder baru untuk lokasi unduhan dan memberikan aplikasi izin untuk mengelola folder ketika diminta.

Fitur ini dikhususkan untuk ponsel dengan OS Android N (7.0) dan OS Android versi lainnya yang lebih baru.

3. Mampu Merubah Sampul Album Musik

Pada versi TubeMate downloader yang terbaru ini, kamu bisa mengedit informasi musik dengan fitur yang lebih baik di MP3 converter. Fitur tersebut salah satunya adalah kemampuan untuk meng-edit sampul dari album audio.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat memilih gambar yang tersedia atau memilih file yang ada di telepon untuk dijadikan sampul album. Selain itu, ketika kamu ingin mengedit nama artis atau album, kamu bisa dengan mudah mengeditnya di aplikasi.

4. Peningkatan Fitur Download Dari Facebook

Pada update versi 3.4 ini, kamu dapat men-download video dari Facebook dengan menggunakan opsi kualitas yang lebih banyak, termasuk kualitas video yang tinggi.

5. Perbaikan Masalah Update TubeMate di Android 10

Sebelumnya, aplikasi ini kerap kali bermasalah ketika melakukan update di perangkat dengan OS Android 10. Saat ini, TubeMate 3.4 sudah memperbaiki masalah tersebut, namun memerlukan izin tambahan untuk menginstal update.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu terlebih dahulu perlu untuk menginstal versi 3.3 atau versi yang lebih baru dari browser. Setelah itu, kamu akan memiliki aplikasi TubeMate yang mampu melakukan pemutakhirkan diri sendiri secara otomatis.

Pasang TubeMate Versi 3.4

Pasang TubeMate Versi 3.4

Aplikasi video downloader ini cukup menarik, bukan? Untuk memiliki Tube Mate versi 3.4, simak link download dan cara instalasinya berikut ini:

1. Download Versi Terbaru

Miliki TubeMate di ponsel kamu dengan men-download APK dari aplikasi ini. APK merupakan format dari aplikasi installer untuk perangkat ponsel, sehingga tidak bisa dibuka di PC. Pada halaman ini, APK yang disediakan adalah versi paling baru saat ini, yaitu versi 3.4.9.

Spesifikasi minimum yang dibutuhkan oleh TubeMate versi 3.4.9, adalah sebagai berikut:

  • Nama: TubeM versi 3.4.9
  • Tahun: 2022
  • Sistem Operasi Minimum: Android 4.1 atau Android 7.0 (ponsel dengan micro SD external)
  • Ukuran Download: 24 MB
  • Free Space: 50 MB
  • Sudahkah ponsel Android yang kamu gunakan memenuhi persyaratan minimum di atas? Apabila memenuhi, download TubeMate versi 3.4.9 di bawah ini:
Baca Juga  SS Youtube: Download Video Full HD Online dengan Mudah

Download di sini.

2. Download Versi Lama

Jika kamu berniat untuk menggunakan Tube Mate versi 3 yang lebih lama, gunakan link APK download di bawah ini:

TubeMate versi 3.4.8

Ukuran 18,2 MB
Space minimum 30 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 3.4.7

Ukuran 15,8 MB
Space minimum 30 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 3.4.6

Ukuran 15,0 MB
Space minimum 30 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 3.2.14

Ukuran 7,2 MB
Space minimum 20 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 3.2.13

Ukuran 7,2 MB
Space minimum 20 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 3.2.2

Ukuran 8,2 MB
Space minimum 20 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

3. Download Versi 2

Selain versi ke-3, kamu juga bisa memanfaatkan Tube M versi ke-2. Versi APK lama ini memiliki spesifikasi minimum ponsel yang minim, desain yang berbeda, dan aplikasi yang lebih sederhana. Untuk memiliki APK TubeMate versi ke-2, gunakan link download berikut ini:

TubeMate versi 2.4.30

Ukuran 23,5 MB
Space minimum 40 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 2.4.29

Ukuran 17,6 MB
Space minimum 30 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 2.4.28

Ukuran 16,6 MB
Space minimum 30 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

TubeMate versi 2.4.27

Ukuran 15,2 MB
Space minimum 30 MB
Android Minimum 4.1
Download di sini

4. Install TubeMate

Untuk menginstal TubeMate secara manual, kamu perlu utnuk mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Buka File Manager.
  • Cari APK TubeMate yang baru saja diunduh, lalu klik APK tersebut.
  • Apabila instalasi APK TubeMate diblokir, ikuti 2 langkah di bawah ini. Jika tidak, lewati langkah tersebut.
  • Klik setting atau pengaturan.
  • Aktifkan opsi “allow from this source” atau kalimat yang mirip untuk mengijinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal ponsel.
  • Klik “Install”.

Setelah instalasi APK Tube M selesai, coba gunakan aplikasi menggunakan tata cara menggunakan di sub bab selanjutnya.

Cara Menggunakan Tubemate

Cara Menggunakan

Untuk men-download video menggunakan TubeM, kamu perlu menyalin link dari video yang ingin kamu download. Misalnya, kamu ingin men-download salah satu video dari platform YouTube. Pada video tersebut, salin halamannya dengan meng-klik “bagikan”, lalu klik “salin link”.

Link video YouTube yang sudah disalin, tempel di aplikasi TubeM. Selanjutnya, halaman dari video yang ditempel di aplikasi ini akan terbuka. Pada halaman YouTube tersebut terdapat ikon download yang terlihat berbeda dari pada ketika membukanya di browser.

Klik ikon download tersebut untuk memulai proses download menggunakan aplikasi TubeM. Selengkapnya, tata cara untuk men-download video atau audio dengan menggunakan Tube Mate adalah sebagai berikut:

  • Buka halaman
  • Salin link
  • Buka aplikasi TubeM.
  • Tempel link video ke aplikasi. Halaman video akan terbuka.
  • Klik ikon download.
  • Pilih kualitas
  • Klik ikon download.

Tunggu proses download video atau audio yang tengah berlangsung di aplikasi TubeM selesai. Ketika selesai, coba putar video atau audio yang sudah selesai di-download.

TubeMate menawarkan aplikasi video downloader yang sederhana dengan fitur download video atau audio yang cukup baik. Gunakan berbagai link yang disediakan di atas untuk men-download APK video downloader ini yang aman dari ancaman virus dan malware.

Download APK TubeMate sekarang juga, lalu download video terbaik dari berbagai platform terkenal yang sering kamu kunjungi!