Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalBanyumasPeletakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman di Windunegara

Peletakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman di Windunegara

fokusbanyumas.id, Banyumas – Rabu (13/10/2021) dilakukan peletakan batu pertama pengerjaan rehab Masjid Baiturrahman di desa Windunegara, kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas. Acara ini diisi dengan silaturahim terbatas dan sambutan dari para tokoh masyarakat dan agama serta pembangunan secara simbolis oleh pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantern Al Falah, Tinggarjaya, Jatilawang, KH. Ahmad Shobri.

Hadir dalam acara tersebut KH. Ahmad Shobri beserta tokoh agama setempat, anggota DPRD Kabupaten Banyumas Fraksi Gerindra Ahmad Abdulloh, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Fraksi Gerindra Suswanto, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Fraksi PAN Nur Zaman AS, Jajaran Forkopimcam kecamatan Wangon, Komisaris Utama PT Libas Indonesia Sejahtera (PT LIS) Sumbadi serta tamu undangan.

Baca Juga : ‘Mbah Mbadi Berbagi’ Santuni Anak Yatim di Windunegara

Ketua panitia rehab Masjid Baiturrahman, H. Slamet AS mengatakan rehab dilakukan karena kondisi masjid yang sudah tidak mampu menampung jamaah.

Kami melihat di CCTV, orang Jumatan itu penuh..sudah ndak muat, sehingga ada pemikiran dari takmir dan kami semua sepakat menginginkan agar masjid ini diperbesar. Karena masjid ini dekat dengan jalan raya, maka ada pemikiran masjid ini akan dinaikan ke atas atau ditingkat, ujarnya.

Alhamdulillah pada hari ini ada momen yang sangat penting yaitu peletakan batu pertama yang Alhamdulillah dimulai dari beliau KH. Ahmad Shobri sampai dengan yang terakhir, imbuh Slamet.

Baca Juga : ‘Mbah Mbadi Berbagi’ Salurkan Paket Sembako di Dua Desa

Sementara itu, untuk anggaran biaya rehab masjid mencapai 2,3 miliar. Memang dalam gambar atau dalam RAB itu 2,3 miliar lebih, katakanlah dibulatkan nanti sampai akhir sekitar 2,5 miliar, pungkasnya.

Selepas acara, Komisaris Utama PT LIS yang dikenal dengan programnya Mbah Mbadi Berbagi mengungkapakan, dirinya merasa beruntung diundang di acara tersebut.

Saya sangat beruntung bisa diundang di acara ini dan ikut berpartisipasi, mungkin karena kegiatan Mbah Mbadi Berbagi yang sudah pernah dilaksanankan di Windunegara ini. Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar, ungkapnya. (F13)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini