OGWhatsApp Pro Terbaru Download Anti Banned/Blokir 2023

Fokusbanyumas.id – Aplikasi cloning yang saat ini sedang viral dan banyak diperbincangkan menjadi aplikasi hype di kalangan pengguna aplikasi modifikasi adalah OGWhatsApp. Mengenal aplikasi mod WA saat ini memang banyak ragamnya namun yang tidak boleh tertinggal OGWA karena sudah direkomendasikan.

Banyak fitur-fitur unggulannya yang bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan chatting dalam hal apapun. Bisa untuk bisnis maupun kebutuhan mengirimkan pesan pribadi sehingga tidak terkesan kuno dan tertinggal.

Pastinya jika ada yang menghapus pesan, kamu akan penasaran bukan dengan isinya? Berbeda dengan OG WhatsApp ini yang akan menampilkan seluruh pesan tanpa sisa meskipun sudah dihapus. Penasaran bukan dengan apa saja keunggulan lainnya? Simak saja pembahasan di bawah ini.

Kenali Kelebihan Lebih Dulu OG WhatsApp Mod APK Ini!

Kenali Kelebihan Lebih Dulu OG WhatsApp Mod APK Ini!

Alasan mengapa banyak pengguna WA modifikasi yang merekomendasikan OG WA adalah karena penggunaannya sangat mudah. Bahkan mengklaim bahwa aplikasi ini sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Kelebihan yang dimilikinya juga tidak main-main karena bisa mendukung kegiatan penggunanya. Dari segi apapun seluruh kegunaan dari OGWA ini sangat bermanfaat. Menariknya, ada berbagai macam kelebihan yang perlu dikenali sebelum menggunakannya, yaitu:

1. Banyak Fitur Pendukung

Hal pertama yang membuatnya sangat ramai diperbincangkan adalah fitur-fitur pendukungnya yang memiliki banyak sekali manfaat. Jadi, satu aplikasi saja sudah bisa mendukung berbagai macam kebutuhan karena jika mengandalkan WA asli masih merasakan berbagai keterbatasan yang dimiliki.

Dari segi fitur pastinya akan dimaksimalkan oleh aplikasi modifikasi ini seperti:

  • Send file lebih dari 30 gambar dalam satu klik.
  • Tema tamplan tidak terbatas.
  • Menggunakan WA biasa seperti WA business.
  • Dan masih banyak lagi.

Jadi, jika sudah menggunakan aplikasi cloning ini maka tidak perlu lagi kamu menggunakan aplikasi WA asli karena hanya akan membuang ruang penyimpanan saja. Dikarenakan juga untuk WhatsApp versi ini sudah menyediakan fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan kamu secara lengkap.

2. Gratis

Tanpa harus membayar biaya berlangganan atau bisa dikatakan gratis maka kamu bisa menikmati seluruh fitur yang disediakan.  Bahkan pada saat pertama kali menginstalnya maka seluruh fitur-fitur yang disediakan bisa digunakan secara gratis tanpa harus membayar terlebih dahulu loh.

3. Aktif Mengeluarkan Update

Hal ini yang bisa dijadikan sebagai penggunaan aman untuk aplikasi modifikasi seperti OGWhatsApp. Pasalnya, dengan adanya versi khusus yang diberikan maka seluruh fitur dan keamanannya sudah ditingkatkan.

Aplikasi ini aktif memberikan update untuk setiap versi yang dikeluarkan. Cara updatenya juga cukup mudah karena seperti menginstal ulang pada aplikasi. Sayangnya, kemudahan tersebut masih belum mencapai update otomatis namun bukan permasalahan yang serius.

Pastinya versi update akan memberikan perubahan dan pembaharuan yang baik. Pada fitur-fitur utama sudah tidak akan permasalahan lagi karena pembaruan ini dimaksudkan untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi sebelumnya.

Agar bisa mendapatkan OG WA Mod APK ini maka bisa mendownload melalui situs sumber atau situs mirror yang menyediakan link terpercaya. Dengan begitu maka proses unduh pembaharuan akan berjalan dengan mulus. Jadi, pilihlah tanggal update yang terbaru ya.

Baca Juga  SS Youtube: Download Video Full HD Online dengan Mudah

4. User-Friendly

Sensasi yang dirasakan oleh pengguna adalah aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi WA Mod ini tanpa ribet karena penggunaannya kurang lebih sama seperti pada saat menggunakan WhatsApp original.

Siapa saja pengguna yang mendonwload aplikasi ini akan mudah memahami fitur-fitur yang sudah disediakan. Berlama-lama di dalam aplikasi juga akan membuat nyaman karena visual dari OG WA bisa dikatakan menjadi incaran banyak pengguna.

Kemudahan yang dirasakan juga bukan hanya pada melihat visual dan tampilannya saja. Karena, untuk fiturnya sangat mudah digunakan terbukti dari banyak yang merekomendasikan aplikasi ini.

Fitur-Fitur Eksklusif OGWhatsApp Terbaru 2023Fitur-Fitur Eksklusif OGWhatsApp Terbaru 2022

Menjadi daya tarik tersendiri karena aplikasi modifikasi ini memiliki fitur eksklusif yang tidak akan bisa didapatkan pada aplikasi WhatsApp original. Pasti penasaran bukan? Pasalnya, ada 5 fitur eksklusif yang bisa didapatkan secara gratis, yaitu:

1. Huge File Sender

Bagi yang menggunakan OGWA versi terbaru sudah merasakan fitur eksklusif ini. Karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi dalam dunia maya seperti pengiriman dokumen dalam bentuk softfile, WA memberikan fitur untuk kirim dokumen.

Hal ini akan memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berbagai file jenis apapun yang dikirimkan. Pada WA original, fitur ini cukup terbatas karena hanya dibatasi pada pengiriman file sampai 16 MB saja dalam satu kali kirim.

Berbeda saat menggunakan OGWA yang akan memberikan solusi dari permasalahan tersebut. Pasalnya, fitur huge file sender berguna untuk mengirimkan file dalam ukuran besar secara langsung dalma satu kali kirim saja.

Menariknya, kamu tidak perlu melakukan kompres terlebih dahulu. Bahkan, untuk mengirimkan file lain seperti video tidak perlu crop, cut, maupun resize karena ukurannya akan tetap terjada seperti original. Satu kali kirim saja maka dokumen yang diinginkan bisa terkirim dengan sukses.

2. Easy Save Files

Fitur yang mungkin sulit didapatkan pada versi WA modifikasi lainnya. Fitur easy save files berarti bisa menyimpan seluruh media yang dikirimkan maupun diterima pada WhatsApp. Hal tersebut dikarenakan pada aplikasi originalnya hanya bisa download file yang dikirimkan melalui room chat.

Namun, pengguna OGWhatsApp akan bisa merasakan save story WhatsApp dengan mudah dan cepat. Baik story dalam bentuk foto, video, maupun teks bisa disimpan dengan mudah hanya dengan satu kali klik saja dan tidak jarang fitur-fitur ini sangat membantu.

Aktivitas mendapatkan story WhatsApp yang diinginkan akan menjadi lebih mudah karena tidak perlu meminta terlebih dahulu pada pembuat story tersebut. Dengan begitu bisa mendapatkan story orang lain tanpa harus ketahuan loh.

Sayangnya, untuk fitur ini hanya terbatas pada perangkat jenis tertentu saja. Dikarenakan pada fitur ini memerlukan sebuah ruang penyimpanan internal sehingga bagi yang kurang support tidak bisa menggunakan fitur ini dengan maksimal.

3. Pengalihan Akun Bisnis

Aplikasi WhatsApp memang kerap dijadikan sebagai kontak untuk akun bisnis. Pasalnya, penggunaan pribadi akan dibedakan dengan bisnis terlebih bagi bisnis yang sudah besar dan membutuhkan privasi khusus untuk menghindari kerancuan.

Chat pribadi dan chat bisnis pada aplikasi OG WhatsApp bisa dibedakan sehingga tidak akan tercampur. Berbeda dengan aplikasi WA original yang susah untuk mengalihkan akun pribadi menjadi akun bisnis. Fitur ini bisa digunakan oleh siapa saja yang sedang menggunakan OG WhatsApp Mod.

4. Tema Variatif

Tampilan menjadi daya tarik tersendiri sehingga OGWhatsApp memberikan banyak tema yang sangat variatif. Bahkan tema yang dikeluarkan akan jauh berbeda dengan WhatsApp versi originalnya. Dalam WA original ternyata hanya terdapat 2 tema saja sehingga bisa sangat membosankan.

Baca Juga  Download VSCO Mod Apk Fullpack Unlocked All Premium FREE

Berbeda dengan aplikasi modifikasi ini yang memberikan banyak ragam tema dan bisa diganti-ganti setiap hari. Tema bervariatif ini yang membuat para pengguna betah berlama-lama di dalam WhatsApp meskipun bukan untuk melakukan chatting dengan orang lain.

Pasalnya, mengganti tema adalah hal yang menyenangkan dan bisa membuat pikiran fresh. Cobalah untuk mengganti tampilan aplikasi agar tidak bosan dan tidak terlalu monoton. Tentukan sendiri untuk warna, karakter, dan template lainnya pada tema yang diinginkan.

5. Hide Account Details

Di dalam OG WA Mod APK ini terdapat fitur hide account details yang membuat pengguna sangat nyaman untuk menggunakannya. Fitur ini banyak disukai karena bisa menyembunyikan berbagai detail akun bahkan bisa menghilangkannya,

Untuk penyembunyian ini bisa dilakukan secara permanen maupun sementara. Contohnya saja bisa menghilangkan detail online, typing, dan lainnya yang diinginkan.

Fitur ini memang bisa didapatkan pada WA original namun tidak seluruhnya. Karena untuk detail typing atau mengetik masih bisa dilihat oleh penerima pesan. Jadi, memang harus dimaksimalkan terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi modifikasi agar fitur bisa digunakan dengan baik.

Dengan melihat fitur-fitur eksklusif yang bisa didapatkan akan mudah menggunakan WhatsApp karena bisa mendapatkan apa yang tidak ada di WA original. Namun, jika memang kamu tidak ingin menggunakan fitur di atas bisa dinonaktifkan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Perbedaan OGWhatsApp Mod APK dan WhatsApp Original

Perbedaan OGWhatsApp Mod APK dan WhatsApp Original

Meskipun sudah mengetahui beberapa fitur unggulan yang pastinya berbeda dengan WA versi original. Ada resume sedikit di bawah ini agar lebih paham apa saja perbedaan yang akan didapatkan saat menggunakan OGWhatsApp dibandingkan dengan WA original, yaitu:

OGWhatsApp Mod APK WhatsApp versi Original
Setting chat terjadwal sesuai dengan keinginan Pesan tidak bisa disetting untuk chat terjadwal
Mengirimkan foto sebanyak 90 dalam sekali klik Terbatas sesuai dengan kebutuhan
Bisa mengirimkan file di atas 16 MB Maksimal pengiriman file dengan ukuran 16 MB
Fitur anti hapus pesan Pesan bisa dihapus kapan saja
Akses khusus untuk orang tertentu Akses umum dan bisa digunakan oleh siapa saja
Jaminan keamanan kecil dan ditanggung pengguna secara penuh Keamanan dijamin oleh lembaga internasional
Fitur yang bisa digunakan cukup banyak dan beragam Fitur terbatas dan tidak semua bisa disetting sesuai dengan kemauan
Download aplikasi fleksibel dari mana saja Download khusus melalui platform download
Masih bisa kemungkinan kehilangan data Kehilangan data bisa diminimalisir dengan maksimal
Tidak ada update otomatis Update otomatis tersedia secara legal
Aplikasi dari pengembang pihak ketiga Aplikasi dari pengembang resmi

Di dalam perbedaan tersebut diberikan informasi secara keseluruhan sehingga siapa saja bisa menilainya secara objektif. Kelebihan dan kekurangan masing-masing versi aplikasi pastinya bisa didapatkan dengan jelas dan mudah.

Memang untuk aplikasi modifikasi ini melanggar dari aturan pengembang resmi namun jika digunakan secara tepat akan membantu banyak pengguna. Dengan berbagai kekurangan fiturnya maka bisa digunakan secara maksimal.

Bahkan kedua aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis sehingga cukup dengan mencari mana aplikasi yang memang dibutuhkan.

Download OGWhatsApp Update Terbaru

Download OGWhatsApp Update Terbaru

Jika sudah memutuskan untuk menggunakan OG WhatsApp Mod maka harus mencari sumber terpercaya. Aplikasi ini tidak bisa ditemukan pada Google Play Store karena bukan merupakan aplikasi resmi. Menemukan sumber terpercaya adalah pilihan yang harus dilakukan.

Baca Juga  WhatsApp Aero (WA Aero) Download Terbaru Link Resmi AMAN

Hal tersebut dikarenakan sumber terpercaya tidak akan memberikan link dengan banyak virus maupun malware yang akan masuk ke dalam smartphone. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan link di bawah ini:

Nama Aplikasi OGWhatsApp Mod APK
Ukuran 49 MB
Versi Terbaru 2023
Minimum OS 4.0 ke atas
Link Download Disini

Dilihat dari ukuran file aplikasi di atas bisa dibilang tidak besar sehingga bisa digunakan pada smartphone dengan RAM kecil saja. Menarik bukan? Hanya dengan ukuran file yang tidak besar bisa menikmati setiap fitur-fitur yang disediakan dengan sangat baik.

Instalasi Manual Aplikasi OGWhatsApp Mod

Instalasi Manual Aplikasi OGWhatsApp Mod

Pastikan kamu sudah mendownload file aplikasi dengan benar dan sukses tersimpan pada smartphone. Agar lebih yakin lagi bisa memastikan bahwa itu memang benar file dengan ekstensi APK dan bukan file virus. Jika terdeteksi bahwa itu adalah file virus maka kamu bisa langsung membuangnya.

Selanjutnya, bisa menggunakan langkah-langkah di bawah ini agar bisa mendapatkan instalasi aplikasi yang tepat pada smartphone, yaitu:

  • Pergi ke Pengaturan pada smartphone atau bisa ke Settings.
  • Selanjutnya, cari pengaturan Privasi dan Keamanan yang ada di sana.
  • Akan ada pilihan Sumber Tidak Dikenal, klik toogle sampai aktif.
  • Lalu, pergi ke file download aplikasi pada File Manager à Unduhan.
  • Pada file dengan ekstensi .apk bisa di klik file
  • Setelah itu, lanjutkan dengan klik opsi Instal yang ada pada kanan bawah.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai pada perangkat kamu.

Saat melakukan proses instalasi pastikan bahwa ponsel tetap aktif dan layar tidak mati. Tunggu sampai prosesnya selesai dan jangan berpindah tab. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa aplikasi sudah terinstal dengan baik dan prosesnya maksimal.

Kemudian, setelah berhasil terinstal kamu bisa masuk dan mencoba untuk Login sehingga bisa memastikan bahwa aplikasi sudah berhasil diinstal dan siap digunakan.

Solusi OGWhatsApp Error dan Tidak Bisa Digunakan

Solusi OGWhatsApp Error dan Tidak Bisa Digunakan

Pada aplikasi ini bisa saja tidak bisa digunakan dan error sehingga membutuhkan solusi untuk permasalahannya. Pertama, kamu tidak perlu panik karena bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini:

1. Melakukan Pembaruan Aplikasi

Periksalah untuk pembaharuan yang dilakukan oleh aplikasi pihak ketiga ini. Pasalnya, setiap pembaharuan sering dilakukan untuk meningkatkan fitur dan keamanan pada aplikasi ini. OGWhatsApp versi lama cenderung sudah dilepas oleh developer.

Oleh sebab itu, menggunakan versi terbaru akan bisa memulihkan permasalahan pada saat error. Kemudian, saat sudah mengetahui ada pembaharuan kamu dapat langsung update sehingga mendapatkan versi terbarunya.

2. Membersihkan File Cache

Seperti aplikasi pada umumnya yang memiliki file sampah. Cache pada OG WA juga harus dibersihkan secara rutin sehingga menjaga performa dari aplikasi dan smartphone kamu sendiri. Biasanya file ini akan membuat berat penggunaan aplikasi pada smartphone.

Untuk membersihkannya sendiri bisa dengan cara mengunjungi Pengaturan Ponsel maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan begitu, performa akan berjalan dengan lancar dan baik.

3. Mengecek Aplikasi Secara Berkala

Pengecekan aplikasi OGWhatsApp bisa dilakukan secara berkala karena modifikasi akan kerap dilakukan oleh developer. Biasanya akan membantu pengguna untuk beradaptasi dengan fitur sehingga tidak akan terkena banned oleh pihak developer resmi.

Hal tersebut dikarenakan untuk aplikasi yang dimodifikasi pihak ketiga akan terkena ancaman banned oleh developer resmi sehingga harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya.

Berbagai pertanyaan muncul mengenai apakah aman menggunakan OGWhatsApp? Jawabannya adalah tidak karena beresiko blokir oleh developer resmi. Namun, bisa diatasi dengan penggunaan yang sewajarnya dan tidak melakukan aktivitas secara berlebihan.