Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaGaya HidupTrend KulinerMenu Santap Sahur yang Sehat dan Anti Ribet Hanya Dengan Waktu 5...

Menu Santap Sahur yang Sehat dan Anti Ribet Hanya Dengan Waktu 5 Menit Saja

fokusbanyumas.id, Trend Kuliner – Makan sahur adalah bagian dari ibadah sunnah di bulan Ramadan. Selain supaya tubuh kita tetap bugar dan kuat menjalankan ibadah puasa, Nabi SAW memerintahkan makan sahur karena di dalamnya terdapat keberkahan.

Ini lah menu santap sahur yang sehat hany dengn waktu 5 menit saja:

1. Roti Tawar susu / Roti sandwich

Foto: www.instagram.com/halawasandwich

Menu makan sahur yang satu ini adalah yang paling praktis dan menyehatkan,lho! Kalau kalian ada roti gandum dirumah itu lebih sehat guys dan lebih banyak serat masuk dalam tubuh. Untuk sumber proteinnya, Kalian bisa menambahkan telur dan atau sosis. Kemudian, sebagai sumber vitamin dan mineral, kita bisa menambahkan selada, tomat, dan timun, dan jangan lupa minum susu supaya kandungan nutrisi yang kita terima jadi lebih lengkap.

2. PECEL

Foto: www.instagram.com/dapurresepmemsak

Menu sehat dan Anti Ribet untuk sahur, Pecel adalah makanan favorite kita semua pasti guys! karena emang seenak itu dan anti ribet memasaknya, dan pecel ini komposisi gizinya terhitung lengkap. Banyak sayuran sebagai sumber vitamin dan serat, nasi untuk karbohidrat, kacang sebagai sumber lemak dan telur sebagai sumber protein. selain itu, pecel bisa disiapkan dalam tempo sesingkat-singkatnya, selagi bahan-bahannya sudah tersedia. Yang terpenting, sambal pecelnya sudah ada. Sekarang tak perlu meracik sambal pecel sendiri. Di pasar atau minimarket, kini sudah banyak tersedia sambal pecel siap saji. Nah, itu dia resep sehat Anti Ribet untuk sahur yang bisa kita buat bila kita bangun terlambat. Jangan lupa, selalu minum air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita selama berpuasa. (RR)

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini