MB WhatsApp (MB WA) Download 2023 Tampilan 100% iPhone

Fokusbanyumas.id – MB WhatsApp (MB WA) ialah aplikasi yang dibuat oleh pengembang yang memiliki fungsi hampir sama dengan WhatsApp versi resmi. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin mengubah tampilan WhatsApp menyerupai tema iPhone (iOS).

MB WA sering juga disebut WhatsApp Mod yakni aplikasi modifikasi buatan pihak ke-tiga. Pengembang dari MB WA bernama Stefano YG. Meskipun MB WA dan WhatsApp Mod hampir mirip, tetapi ada sedikit perbedaan pada layout dan segi antarmukanya.

Ada beragam fitur di dalam MB WA yang tidak ada di WhatsApp versi original antara lain fitur chat yang bisa di-custom, fitur balas pesan otomatis, fitur anti-banned, fitur kirim file dengan resolusi tinggi, dan berbagai fitur-fitur lainnya.

Fitur-fitur MB WhatsApp

Fitur-fitur MB WhatsApp

1. Kirim Pesan Tanpa Perlu Menyimpan Kontak

Pada WhatsApp versi original, saat kamu ingin mengirim pesan kepada pengguna WhatsApp lain, kamu perlu menyimpan nomornya terlebih dulu. Tapi pada APK MB WA, kamu tak perlu melakukan hal tersebut.

2. File Bisa Dikirim Sesuai Ukuran Asli

Aplikasi MB WA bisa mengirim file tanpa kompresi hingga 700MB (kualitas dan ukuran file sesuai dengan aslinya). Berbeda dengan WhatsApp versi original, kualitas file yang dikirim biasanya lebih rendah dari aslinya (maksimal 100 MB).

3. Menyediakan Mode Do Not Disturb (DND)

Mode DND atau jangan ganggu bisa kamu gunakan tanpa perlu mematikan koneksi internet. Fitur ini berguna bagi kamu yang sedang tidak ingin menerima pesan ataupun panggilan dari siapapun.

4. Menyediakan Tema dan Emoji dalam Jumlah yang Tak Terbatas

Kamu bisa memilih tema apa saja sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Aplikasi MB WA menyediakan lebih dari 3000 tema. Obrolan via chat kamu jadi lebih menyenangkan dengan adanya fitur ini.

Tidak hanya itu, dengan banyaknya emoji yang disediakan akan membuat obrolan kamu lebih menarik. Jika kamu kehabisan kata-kata saat sedang chat dengan seseorang, kamu bisa menyelipkan beberapa emoji menarik di chat tersebut.

5. Ada Banyak Font Menarik

Dengan banyaknya pilihan font menarik, chattingan kamu dengan pengguna lain jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

6. Fitur Anti-Banned

Kamu tak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi MB WhatsApp sebab aplikasi ini dilengkapi dengan fitur anti-banned. Nomor telepon yang kamu daftarkan di MB WA tidak akan diblokir. Meskipun demikian, gunakan nomor alternatif untuk menghindari berbagai hal yang tak diinginkan.

7. Pesan Bisa Dijadwaljan (Scheduling Messages)

Fitur Scheduling Messages ini memudahkan kamu untuk mengirim pesan ke pengguna lain sesuai waktu yang telah ditentukan. Kamu juga bisa membalas pesan secara otomatis dan menghapusnya sekaligus kapan pun dan di mana pun kamu berada.

Baca Juga  Fouad WhatsApp (Fouad WA) Mod Apk Link Download Asli & Aman

8. Tanda Centang Dua Bisa Disembunyikan

Centang dua pada WhatsApp versi orginal menandakan bahwa pesan terlah berhasil dikirim. Fitur itu sangat berguna bagi kamu yang ingin tahu apakah pesan yang kamu kirim sudah sampai ke penerima atau belum.

Meskipun begitu, banyak orang yang tidak menginginkan tanda centang dua itu. Pada WhatsApp versi original, tanpa centang dua tidak bisa disembunyikan. Tapi pada MB WA hal itu sangat mudah untuk dilakukan.

Bila kamu mengaktifkan fitur Sembunyikan Tanda Centang Dua, maka orang lain tidak akan tahu kamu sedang online atau offline.

9. Fitur Anti Delete Status

Kamu tak perlu khawatir bila ingin melihat status orang lain tetapi status tersebut telah dihapus. Dengan mengaktifkan fitur Anti Delete Status, kamu tetap bisa melihat status orang lain meskipun status tersebut sudah dihapus. Kamu juga tetap bisa membalas status tersebut.

10. Unduh Status Orang Lain Secara Langsung

Untuk mengunduh status orang lain, kamu tak perlu aplikasi tambahan. Gunakan fitur unduh status, maka secara otomatis status orang lain bisa tersimpan di perangkat kamu.

11. Status Forward (Teruskan) Bisa Dimatikan

Apabila status Forward pada pesan dimatikan, maka tidak akan ada tulisan status Forward pada pesan yang telah diteruskan tersebut. Tidak hanya bisa dimatikan, status Forward bisa juga diganti menjadi Anti Forward.

Saat kamu mengaktifkan fitur Anti Forward, pengguna lain tidak bisa meneruskan pesan tersebut. Fitur ini berguna bagi yang tidak menginginkan pesan-nya diteruskan ke sembarang orang.

12. Status Mengetik (Typing) Bisa Disembunyikan

MB WA menyediakan fitur Non-aktifkan Informasi Sedang Mengetik, jadi kamu bisa lebih leluasa mengetik pesan kapan saja tanpa diketahui orang lain.

13. Bisa Mengirim Video dengan Durasi yang Lebih Panjang

Ada kendala yang dialami banyak orang saat mengirim video via WhatsApp yakni durasinya dibatasi hanya 30 detik saja. Hal itu seringkali mengakibatkan ada bagian video yang terpotong saat proses pengiriman.

Tapi berbeda dengan video yang dikirim via MB WA, durasi video yang dikirim lebih panjang yakni bisa lebih dari 5 menit. Jadi video yang kamu kirim atau kamu upload di status tidak akan terpotong.

14. Fitur Anti Hapus Pesan (Anti Delete Message)

Pesan yang sudah dihapus atau ditarik oleh pengirim tetap bisa kamu lihat saat kamu mengkatifkan fitur Anti Delete Message. Fitur ini bisa kamu gunakan pada personal message dan group WhatsApp.

15. Status Teks Bisa Dibuat Lebih Panjang

Kamu bisa menulis status teks sepanjang atau sebanyak karakter yang kamu inginkan sebab MB WA tidak membatasi jumlah karakter pada status teks.

16. Bisa Mengirim Pesan Siaran (Broadcasting) dalam Jumlah Tak Terbatas

Kamu bisa mengirim pesan broadcasting ke lebih dari 500 pengguna menggunakan MB WA, sedangkan pada aplikasi WhatsApp versi resmi, kamu hanya bisa mengirim pesan broadcasting maksimal ke 256 pengguna.

17. Mendudukung Berbagai Bahasa

MB WA menyediakan berbagai bahasa seperti bahasa Indonesia, Inggris, Italia, Arab, Jerman, Malaysia, Tuki, dan berbagai bahasa lainnya yang bisa kamu pilih.

18. Panggilan Bisa Di-setting

Fitur Setting Panggilan bisa digunakan untuk membatasi panggilan meskipun sedang online.  Dengan adanya fitur ini, kamu tak memerlukan aplikasi tambahan untuk membatasi telepon spam dan juga kamu tak perlu lagi mengaktifkan mode pesawat.

19. Fitur Lock Chat

Kamu tidak perlu khawatir apabila tidak sengaja menghapus room chat, gunakan saja fitur Lock Chat yang disediakan MB WA. Penggunaannya gratis dan tidak terbatas, bahkan sampai kapanpun selama aplikasi ini masih kamu gunakan.

Fitur Lock Chat bisa kamu gunakan di beberapa room chat sekaligus.

Baca Juga  Disney Hotstar Mod Apk (Unlocked All Premium & VIP Gratis)

20. Fitur Keamanan Ekstra

MB WA saat ini telah menghadirkan fitur terbaru yakni fitur pengaturan keamanan ekstra yang menjamin keamanan peraangkat dan seluruh data chat. Sistem keamanan yang ditawarkan cukup beragam. Kamu bisa memilih metode keamanan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Fitur pengaturan kemanan ini bersifat fleksibel, jika kamu sudah tidak memerlukannya lagi, kamu bisa melepasnya dati perangkat

Perbedaaan Fitur WhatsApp Versi Resmi dan MB WhatsApp

Perbedaaan Fitur WhatsApp Versi Resmi dan MB WhatsApp

Fitur WhatsApp Resmi MB WA
Maksimal pengiriman gambar dan video 100 MB 700 MB
Maksimal jumlah karakter pada status teks 139 karakter 255 karakter
Status centang biru bisa disembunyikan Tidak tersedia Tersedia
Maksimal berbagi file media (sekaligus) 30 90
Copy paste status Tidak tersedia Tersedia
Anti delete messages Tidak tersedia Tersedia
Anti tarik pesan Tidak tersedia Tersedia
Tema bisa di-custom Jumlah tema terbatas Jumlah tema tidak terbatas
Emoji Hanya emoji standar Emoji lebih bervariasi
Font Basic Pilihan font lebih banyak
Download status orang lain Tidak bisa Tersedia fitur download status
Multi akun Tidak didukung Tersedia fitur multi akun
Non-aktifkan panggilan Tidak didukung Fitur tersedia

Link Download Aplikasi MB WhatsApp

Perbedaaan Fitur WhatsApp Versi Resmi dan MB WhatsApp

1. APK MB WA 9.05 2021

Unduh aplikasi berukuran 61,7 MB di link berikut https://windroid.id/download/mb-whatsapp/.

2. APK MB WA Versi 2022

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi yang berukuran 57 MB harus memiliki perangkat dengan minimal OS 4.0+. Pastikan koneksi internet kamu stabil, lalu klik link ini https://www.terabox.com/indonesian/sharing/link?surl=dNhtm4FWFhht9vlOv3ulbQ.

3. APK MB WA Versi 9.35 2023

Kamu tidak perlu melakukan root perangkat jika ingin mengunduh aplikasi MB WA versi 9.35 ini. Sistem operasi yang bisa digunakan untuk mengunduh versi ini ialah minimal Android 5.0+, selanjutnya tinggal klik link ini https://iyakmedia.my.id/mb-whatsapp-ios/.

4. APK MB WA Versi 9.41

Aplikasi versi 9.41 ini bisa digunakan pada perangkat iOS dan Android minimal 4.4+. Sebelum mulai mengunduhnya, pastikan ruang perangkat kamu cukup untuk file berukuran 51MB ini. Selanjutnya kamu bisa klik link ini https://iyakmedia.my.id/mb-whatsapp-ios/.

5. APK MB WA Versi 9.47 2023

Versi 9.47 ini cocok bagi kamu pengguna perangkat Android 5.0 ke atas. Untuk mengunduh aplikasi berukuran 57 MB ini caranya mudah, cukup dengan klik ini https://www.terabox.com/indonesian/sharing/link?surl=M-Z-autslXEUogku_qThUQ.

6. APK MB WA Versi 9.50 2023

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi MB WA versi 9.50 ini sebab memiliki berbagai kemampuan lebih. Pada versi 9.50, kamu bisa mengunduh story teman tanpa perlu bantuan aplikasi lainnya. Aplikasi MB Wa versi 9.50 hanya berukuran 55 MB.

Untuk mengunduhnya kamu tak perlu melakukan root perangkat, tinggal klik link berikut https://iyakmedia.my.id/mb-whatsapp-ios/.

7. APK MB WA Versi 9.52 2023

Aplikasi modifikasi ini memiliki ukuran sebesar 50 MB. Berikut link downloadnya https://memudownload.com/file/mbwhatsapp/.

Cara Mengunduh dan Memasang Aplikasi MB WhatsApp

Cara Mengunduh dan Memasang Aplikasi MB WhatsApp

1. Cara Mengunduh

Aplikasi MB WA bisa diunduh melalui Chrome, Mozilla, UC Browser, Opera, dan berbagai jenis browser lainnya. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka salah satu browser
  • Pilih salah satu versi APK MB WA dan copy link nya
  • Tempel ke laman browser
  • Ikuti instruksi download
  • Tunggu sampai proses download selesai.

2. Cara Memasang

Mengaktifkan perizinan pemasangan aplikasi yang tidak dikenal

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih Biometrik dan Keamanan atau Privasi dan Keamanan
  • Klik Install aplikasi tidak dikenal
  • Aktifkan perizinan install aplikasi di File Saya
  • Setelah selesai diaktifkan, keluar dari menu ini.

Matikan (nonaktifkan) Google Play Protect supaya aplikasi MB WhatsApp yang akan dipasang tidak terdeteksi sebagai aplikasi yang tidak aman. Jika sampai terdeteksi, maka akan terjadi pemblokiran.

  • Cari menu Pengaturan
  • Pilih Privasi dan Keamanan
  • Lanjut tap Google Play Protect
  • Klik ikon menu Setting yang ada di pojok kanan atas
  • Nonaktifkan fitur Pindai aplikasi dengan Play Protect (Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya)
  • Keluar dari menu tersebut jika telah selesai.
Baca Juga  10 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru 2023

Memasang aplikasi MB WA di perangkat

  • Buka File Saya atau File Manager. Setiap perangkat memiliki pengaturan yang berbeda-beda, bisa disesuaikan.
  • Pilih Penyimpanan Internal
  • Buka folder Unduhan (Download)
  • Klik file APK MB WA yang telah diunduh tersebut
  • Tap Install
  • Apabila ada pop-up Play Protect muncul, segera klik Tolak
  • Tunggu sampai proses pemasangan selesai.

Registrasi MB WA

  • Buka APK MB WA yang telah terpasang di perangkay
  • Pilih Restore
  • Klik Setuju dan lanjutkan
  • Masukkan Nomor Telepon
  • Buka pesan untuk melihat kode verifikasi
  • Masukkan kode tersebut pada kolom yang ada
  • Lengkapi data-data yang diperlukan.

Uji coba aplikasi MB WA

Sebelum menggunakannya, lakukan uji coba dan pengecekan terlebih dulu. Yang pertama buka aplikasi MB WA dan coba beberapa fiturnya. Jika tidak ada fitur yang error, bisa lanjut mengecek sistem operasionalnya.

Apakah dengan adanya MB WA menganggu sitem operasional aplikasi yang lain atau tidak. Apabila semuanya telah berjalan lancar, kamu bisa melakukan pengecekan sistem operasional perangkat secara keseluruhan.

Pastikan perangkat kamu tidak lemot atau tiba-tiba restart dengan sendirinya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Aplikasi MB WhatsApp memiliki beberapa keunggulan yang tidak terdapat pada aplikasi WhatsApp versi original, yakni sebagai berikut:

  1. Memiliki berbagai fitur menarik.
  2. Pilihan temanya sangat banyak, bisa di-custom, dan gratis.
  3. Pilihan emojinya tidak hanya sebatas emoji standar.
  4. Tidak ada kompresi file (foto dan video)
  5. Tidak memerlukan akses root pada perangkat.

Kekurangan

Disamping memiliki banyak kelebihan MB WhatsApp juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya:

  1. Tidak ada notifikasi update atau tidak bisa diupdate secara otomatis seperti aplikasi yang ada di Google Play Store.
  2. Bukan aplikasi resmi jadi rentan terkena banned. Apabila pihak pengembang WhatsApp official mengetahui adanya aktivitas tidak wajar, maka aplikasi MB WA bisa diblokir secara permanen.
  3. Sistem keamanannya tidak terjamin (tidak 100% aman). Ada kemungkinan malware dan virus disematkan pada aplikasi MB WA. Ada baiknya lakukan pemindaian terlebih dulu sebelum memasang aplikasi tersebut guna meminimalisir risiko pada perangkat kamu.
  4. Kemungkinan lain yang mungkin terjadi ialah privasi terancam, di mana data-data yang ada pada perangkat kamu bisa dengan mudah dicuri oleh pihak lain. Data-data yang bisa dicuri antara lain media (foto dan video), kontak, riwayat pesan, dan lain sebagainya.
  5. Hanya bisa digunakan pada perangkat Android.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi MB WhatsApp

Tips Aman Menggunakan Aplikasi MB WhatsApp

Meskipun aplikasi MB WA memiliki banyak kekurangan dan berisiko, tapi kamu tetap bisa menggunakannya. Ada beberapa tips aman bagi kamu agar terhindar dari risiko yang mungkin terjadi, yakni:

  • Kamu bisa melakukan update aplikasi secara rutin untuk mencegah terjadinya risiko. Cara ini terbukti cukup ampuh dan sudah banyak pengguna yang membuktikannya.
  • Gunakan saat diperlukan saja, jangan gunakan secara berlebihan.
  • Jangan asal mengunduhnya, unduh file dari situs terpercaya. Situs yang terpercaya biasanya menyediakan link download tanpa banyak pengalihan ke situs lainnya. Selain itu, situs terpercaya tidak menyertakan download aplikasi ekstensi (file bisa langsung diunduh).
  • Apabila aplikasi MB WA yang sedang kamu gunakan terkena banned, segera uninstall aplikasi tersebut untuk mencegah kerusakan data secara menyeluruh. Hidupkan sistem keamanan perangkat kamu untuk melindungi data yang masih ada.

Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan sistem keamanaan tambahan saat aplikasi MB WA kamu terkena banned.

Bagi kamu yang penasaran dengan aplikasi MB WhatsApp bisa mengunduhnya di salah satu link yang telah disediakan di atas. Rasakan pengalaman berbeda dengan menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi MB WA sudah sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Pihak pengembang MB WA mengatakan bahwa sejauh ini aplikasi MB WA aman digunakan dan tidak ada keluhan dari para pengguna.

Meskipun begitu, kamu tetap harus waspada sebab aplikasi tersebut bukan aplikasi resmi. Ada kemungkinan terjadi berbagai risiko yang tidak kamu inginkan.