Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaArenaF1Max Verstappen Asapi Hamilton di F1 GP Amerika

Max Verstappen Asapi Hamilton di F1 GP Amerika

fokusbanyumas.id, F1 – Max Verstappen berhasil menjuarai Grand Prix Amerika Serikat. Pembalap Red Bull Racing itu sukses menyudahi perlawanan Lewis Hamilton di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (25/10/2021) dini hari WIB.

Pada balapan ini, Hamilton mampu melakukan start dengan sangat baik dan merebut tempat Verstappen sebagai pemimpin balapan. Sementara Sergio Perez, Charles Leclerc, dan Daniel Ricciardo berada di belakang mereka secara berurutan.

Momen saling senggol terjadi pada lap keempat yang melibatkan Lance Stroll dengan Nicholas Latifi. Keduanya pun mampu melanjutkan balapan meski harus turun beberapa posisi karena insiden tersebut.

Pada lap 15, pembalap Alpha Tauri, Pierre Gasly, mengalami masalah pada suspensi pada bagian belakang mobilnya. Atas kerusakan tersebut, pembalap asal Prancis itu pun tidak bisa melanjutkan balapan.

Verstappen pun mampu kembali memimpin balapan setelah Hamilton harus masuk ke dalam pit. Setelah kehilangan posisi pertama, pembalap asal Inggris itu pun langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalannya dari Verstappen.

Setelah Verstappen kesulitan untuk menyamai kecepatan Mercedes, Red Bull pun memutuskan untuk kembali memasukkannya ke dalam pit. Hamilton pun kembali menjadi yang terdepan pada lap ke-32.

Namun Mercedes kembali memanggil Hamilton untuk masuk ke dalam pit yang menyebabkan Verstappen kembali ke posisi pertama. Namun Hamilton dengan sangat cepat mampu memangkas gap antara dirinya dengan Verstappen dengan cukup baik.

Verstappen pun terus berupaya menjauh dari kejaran Hamilton yang sangat cepat di belakangnya. Hingga balapan berakhir, pembalap asal Belanda itu pun berhasil mempertahankan posisinya dan menjadi juara GP AS. (F13)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini