Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalCilacapKarateka Andalan Jateng, Asal Cilacap Sumbang Satu Medali

Karateka Andalan Jateng, Asal Cilacap Sumbang Satu Medali

fokusbanyumas.id, Cilacap – Karateka andalan Jawa Tengah untuk nomor KATA putra di PON XX Papua 2020 Detrin Sabda Nugraha harus puas dengan medali Perak dengan skor 24,6 poin yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Jayapura, Senin (11/10/2021).

Karateka asal Kabupaten Cilacap yang bermukim di Grobogan memperkuat tim Jateng tersebut sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih emas. Detrin dalam final memainkan KATA Sansai.

Di nomor kata menggunakan sistem pool, yaitu pool I dan II. Dua juara pool atau peraih nilai tertinggi akan diadu kembali di final untuk bersaing nilai. Sedangkan runner up pool menjadi juara III bersama.

Detrin yang merupakan putra dari Aang Hartadi Ketua Umum Forki Cilacap hasil Muscablub Maos 2021 dan sesepuh perguruan BKC tersebut gagal bersaing dengan M. Ivan Fairuz Taher dari Jawa Barat yang mendapatkan poin 25,34. Sementara perunggu direbut dua atlet dari tuan rumah Papua, Kurniawan (24,74) dan Andi Dasril Dwi Darmawan dari Susel (24,88).

Sementara Manajer Tim Jateng Suroso saat dihubungi melalui pesan singkat mengaku bersyukur atas hasil yang diraih para atlet dihari pertama Cabor Karate PON XX Papua. Dari ketiga atlet semua meraih medali.

”Osh..! kami pasti optimis menambah medali, mohon doanya untuk pertandingan berikutnya,”katanya.

Sesuai jadwal besok Selasa 12 Oktober 2021, Tim Karate Jawa Tengah kembali menurunkan atletnya untuk nomor beregu kata putra-putri, Garuda Mahameru (kumite -75 kg putra), Sindhytyas Putri Vedhayana (kumite -68 putri) dan Hera Ernanda (kumite +68 kg putri). (F12)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini