Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaTeknologiOtomotifIBC Akan Akuisisi Produsen Otomotif Jerman

IBC Akan Akuisisi Produsen Otomotif Jerman

fokusbanyumas.id, Teknologi – PT Aneka Tambang Tbk. atau Antam, Mining and Industry Indonesia (MIND ID), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero) melalui Indonesia Battery Corporation (IBC) saat ini diketahui tengah dalam proses akuisisi produsen otomotif Jerman.

Mengutip program Power Breakfast IDX Channel, Selasa (12/10/2021), adapun tujuannya yakni untuk membangun industri kendaraan listrik di dalam negeri.

Proses akuisisi ini sudah dalam tahap finalisasi, akan chip in menjadi majority shareholder di perusahaan di Jerman, yang share market-nya sudah besar di Eropa dan akan masuk ke pasar Amerika, ungkap Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Ichdan, beberapa waktu lalu.

Pada proses akuisisi, nantinya IBC akan menggunakan hak kekayaan intelektual perusahaan tersebut dan mengadopsinya untuk mengembangkan industri kendaraan listrik dalam negeri. Proses adopsi teknologi ini diperkirakan membutuhkan 1 hingga 2 tahun ke depan.

Dalam paparannya, Dany tidak mengatakan secara jelas perusahaan apa yang akan di akuisi. Namun jika diamati lanskap otomotif Jerman sendiri terdiri atas tiga grup perusahaan otomotif besar, yaitu BMW Group, Daimler AG (pemilik Mercedes), dan Volkswagen Group. (F13)*

Sisi Lain

Berita Populer

error: Konten ini tidak bisa di copy !!
×

Powered by WhatsApp Chat

× Hubungi kami disini