FM WhatsApp (FM WA) MOD APK Download Terbaru 2023

Fokusbanyumas.id – Berkirim pesan dan melakukan komunikasi melalui smartphone saat ini semakin mudah dilakukan karena ada aplikasi WhatsApp. Dan banyak pengembang yang melakukan modifikasi untuk aplikasi ini sehingga muncul aplikasi bernama FM WhatsApp.

Aplikasi modifikasi hadir untuk memberikan pengguna fitur tanpa batas yang dalam WhatsApp original tidak akan bisa ditemukan. Bisa dikatakan juga untuk jenis aplikasi ini adalah aplikasi MOD WhatsApp yang cukup populer di kalangan pengguna WA modifikasi.

Fitur-fitur unggulannya diberikan untuk setiap penggunanya sehingga bisa memenuhi kebutuhan yang semakin tinggi. Mulai dari pengguna dual account, pengiriman file, dan lainnya.

Review Aplikasi FM WhatsApp (FM WA)

Review Aplikasi FM WhatsApp (FM WA)

Pengembang dari aplikasi ini adalah Fouad Apps yang sudah terkenal memunculkan aplikasi modifikasi dengan berbagai keunggulan. Fitur unggulannya pasti bisa digunakan dengan maksimal karena dikembangkan oleh developer terkenal.

Meskipun begitu, kamu tidak akan bisa mendapatkannya melalui Google Play Store karena aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi. Jadi, jika ingin menggunakannya bisa mendownload melalui situs web pihak ketiga dan harus benar-benar terpercaya memberikan link download yang benar.

Aplikasi ini bisa dikatakan sangat berbeda dengan versi original karena akan memberikan berbagai macam fitur unggulan dan lebih sempurna. Bahkan visual pada tampilannya sangat menarik dan tidak akan ditemukan pada versi aslinya.

FM WhatsApp bisa mengatur kustomisasi aplikasi sesuai dengan yang diinginkan. Cobalah untuk mempersonalisasi aplikasi seperti ikon user interface, tema, background, dan lainnya.

Nikamti berbagai macam fleksibilitas seperti ribuan tema, banyak pilihan menarik ikon, style font, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur yang disediakan akan bisa memanjakan pengguna sehingga nyaman saja menggunakan aplikasi ini.

Macam-Macam Fitur Unggulan FM WhatsApp Mod APK

Macam-Macam Fitur Unggulan FM WhatsApp Mod APK

Seiring updatenya aplikasi, maka fitur yang diberikan juga akan diupdate dan terus dikembangkan. Bahkan FM WA sudah klaim bahwa aplikasi ini anti banned sehingga aman digunakan. Namun, sebelum memutuskan menggunakannya ada baiknya melihat fitur-fitur unggulannya yaitu:

1. Custom APK

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan kustomisasi pada aplikasi. Mungkin banyak yang bertanya bagaimana cara kustomisasi aplikasi ini? Pasalnya, kamu bisa melakukan pergantian tema hijau WhatsApp yang umum dengan menggunakan variasi yang kamu kustom sendiri.

Pilihan tema ini bisa dibuat sendiri dengan cara masuk ke perpustakaan dan melakukan tema kustom. Aplikasi ini bisa mempersonalisasi diri kamu pada WhatsApp seperti menentukan unsur warna, grafis ikon, ikon aplikasi, dan lainnya secara bebas.

2. Privasi Pesan Terjaga

Dalam aplikasi pesan, privasi memang sepatutnya dijaga. Oleh sebab itu, aplikasi modifikasi FM WhatsApp bisa membuat privasi kamu lebih terjaga. Beberapa fitur keamanan yang diberikan, seperti:

  • Menyembunyikan status terakhir kali melihat WhatsApp.
  • Menyembunyikan tanda centang ganda, dan
  • Menyembunyikan tanda centang biru.

Aktivitas kamu pada aplikasi ini bisa terjaga sehingga tidak akan mengakibatkan orang mengetahui apa yang sedang dilakukan.

Ada juga fitur keamanan lainnya yang bisa dilakukan untuk melindungi privasi. Fitur tersebut adalah kunci aplikasi yang mana seperti memberikan password pada aplikasi sehingga keamanan akan lebih terasa efisien. Orang lain pasti tidak akan bisa membuka aplikasi WhatsApp kamu.

Baca Juga  10 WhatsApp MOD APK (WA Mod) Terbaik dan Link Download Asli

3. Fitur Keamanan

Fitur keamanan lainnya yang ada pada FM WhatsApp adalah keamanan pada versi modifikasi yang mana cukup kuat. Jadi, bukan hanya menyediakan fitur privasi namun juga keamanan. Fitur ini merupakan fitur bawaan pada WA modifikasi ini sehingga tidak perlu lagi mengunci aplikasi.

Keamanan yang diberikan oleh aplikasi ini adalah kunci bawaan aplikasi untuk mengunci aplikasi agar tidak terbuka. Selain itu, ada pin obrolan yang bisa digunakan untuk mengamankan percakapan yang sudah dilakukan oleh orang lain di dalam WhatsApp.

4. Menyembunyikan Status Aktivitas

Status aktivitas pada WhatsApp terkadang membuat orang yang melihat ingin mendapatkan balasan cepat padahal pemilik akun sedang sibuk. Oleh karenanya, banyak orang yang menginginkan status aktivitas disembunyikan.

Contohnya untuk aktivitas sedang online, mengetik, atau merekam yang mana menunjukkan aktivitas pemilik akun. Nah, jika terganggu dengan adanya status ini maka bisa menggunakan aplikasi modifikasi sehingga bisa disembunyikan.

Jadi, orang lain tidak akan bisa mengetahui saat ini apa yang sedang dilakukan. Apakah kamu sedang online atau offline sehingga teman tidak akan mengganggu dan tidak akan meminta balasan cepat.

5. Menyembunyikan View Status

Aktivitas yang satu ini memang tidak bisa dihindari karena jika kamu sudah melihat status orang lain maka akan bisa terekam pada view status tersebut. Dan tidak bisa dihilangkan dengan mudah. Ada kalanya, kamu ingin melihat status orang tanpa terlihat bukan?

Sayangnya hal itu tidak bisa kamu dapatkan jika berada pada WhatsApp original. Sehingga bisa menggunakan WhatsApp modifikasi sehingga saat melihat status seseorang tidak akan ketahuan. Menarik bukan? Jadi meskipun kamu gercep menonton status tersebut tidak akan merasa malu.

Meskipun menggunakan akun dengan aplikasi FM WhatsApp, kamu tetap bisa melihat status seseorang loh. Dan tanpa diketahui meskipun sudah menontonnya berulang kali dan dalam jangka waktu yang cepat terlihat dari awal status dikirimkan.

6. Menonaktifkan Video Call

Fitur yang tidak akan bisa didapatkan di aplikasi lainnya yaitu menonaktifkan video call. Dengan mengaktifkan fitur ini maka kamu bisa menonaktifkan fitur panggilan video dan hanya bisa melakukan panggilan telepon dan chatting saja karena video call tidak akan bisa dilakukan.

Dengan adanya fitur ini maka panggilan video call tidak akan bisa masuk dan kamu terbebas dari video call yang tidak diinginkan. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa orang yang merasa terganggu pada saat menerima panggilan video.

7. Mengirimkan Pesan Lebih Banyak

Kamu bisa mengirimkan pesan lebih banyak ke duatu grup yang memiliki anggota sekitar 500 orang lebih. Berbeda dengan aplikasi resminya yang hanya bisa memasukkan anggota sebanyak 256 orang ke dalam satu grup.

Selain itu, pengiriman pesan juga bisa dilakukan secara boardcast pada jumlah ke penerima yang lebih banyak. Kamu bisa mengirimkan pulusan gambar pada satu penerima. Padalah aplikasi original WhatsApp tidak mengizinkan adanya fitur ini pada officialnya.

Jika kamu sering mengirimkan pesan ke banyak orang maka fitur ini akan sangat membantu. Pastinya akan lebih mudah dalam menunjang kebutuhan yang diinginkan.

8. Pengiriman File Ukuran Besar

File yang dikirimkan melalui FM WA ini bisa lebih besar dibandingkan dengan file dari aplikasi WhatsApp resminya. Untuk file yang bisa dikirimkan adalah foto, video, serta musik yang tanpa batas dan bisa mudah saja mengirimkan file apa pun.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Terbuka

9. Pilihan Font Lebih Banyak

Font yang diberikan pilihannya cukup beragam dan banyak tersedia pada aplikasi ini. Dengan begitu maka kamu tidak akan bosan mengirimkan font itu-itu. Pilihan font ini cukup beragam dan bisa membuat pengguna puas memilih font apa yang ingin digunakan.

Biasanya font yang diinginkan oleh pengguna lebih beragam dan disesuaikan dengan favorit masing-masing. Gaya font yang tersedia juga banyak sehingga bisa diganti setiap hari.

10.  Kirim Pesan Tanpa Simpan Kontak

Bagaimana bisa WhatsApp mengirimkan pesan pada nomor yang belum disimpan pada kontak? Jawabannya adalah bisa saja mengirimkan pesan tanpa harus save kontak terlebih dahulu. Aplikasi ini sangat memungkinkan jika hanya ingin mengirimkan pesan ke nomor tertentu.

Caranya cukup mudah saja, apakah ingat pada saat mengirimkan pesan SMS? Kurang lebih caranya hampir sama dan bisa saja mengirimkan pesan dengan mudah. FM WhatsApp mendukung penuh untuk fitur ini.

11. Anti Hapus Pesan dan Status

Penghapusan pesan pada WhatsApp saat ini sudah bisa dilakukan yang sebelumnya pesan tersebut tidak bisa dihapus. Namun, pada aplikasi WhatsApp modifikasi bisa dilihat meskipun sudah dihapus oleh pengirimnya.

Contohnya saja, saat teman kamu menghapus pesan padahal belum dibaca maka pesan tersebut masih bisa kamu baca secara keseluruhan. Apakah Anda penasaran dengan pesan itu? Tentu saja Anda masih dapat membacanya meskipun pada pesan di teman kamu sudah terhapus.

Selain anti hapus pesan, status yang sudah dihapus oleh pembuatnya juga masih dapat kamu lihat. Menarik bukan? Dengan begitu maka bisa melihat apa saja yang tidak sengaja dikirimkan oleh orang lain.

Download FM WhatsApp MOD APK di HP Android

Download FM WhatsApp MOD APK di HP Android

FM WhatsApp yang dikenalkan di sini adalah keluaran FouadMods yang menjadi pengembang cukup populer di kelasnya. Pastinya userinterface yang dimiliki sangat baik dan keren sehingga tidak akan bosan meskipun berlama-lama pada aplikasi ini.

Nah, agar bisa mendapatkan aplikasi WhatsApp yang bisa digunakan untuk kostum tampilan lebih keren maka bisa menggunakan aplikasi di bawah ini:

Nama Aplikasi FM WhatsApp
Versi 9.45 Terbaru 2023
Ukuran 55 MB
Minimal OS Android 5.0+
Link Download Disini

Temukan link download terbaru sehingga versi FM WhatsApp MOD yang didapatkan juga pada versi terbarunya. Nah, untuk proses download cukup mudah karena tinggal klik link di atas. Dan jika sudah berhasil mendownload bisa dilanjutkan dengan proses instalasi manual seperti di bawah ini:

  • Pastikan file FM WhatsApp APK sudah terunduh dengan sempurna dan sukses.
  • Kemudian, masuk ke Pengaturan smartphone untuk mengaktifkan perizinan install aplikasi pihak ketiga.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan pada pilihan menu Biometrik dan Keamanan.
  • Lalu, temukan fitur Instal aplikasi yang tidak dikenal dan klik sampai aktif.
  • Namun, jika masih ada pilihan aktifkan perizinan maka bisa klik File Saya.
  • Geser toogle sampai berwarna biru sehingga proses perizinan sudah diaktifkan.
  • Dan bisa menonaktifkan fitur Google Play Protect pada smartphone yang lebih canggih.
  • Pilihan tersebut ada pada Pengaturan à Biometrik dan Keamanan à Google Play Protect à Matikan fitur Pindai aplikasi dengan Play Protect dan Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya.
  • Lanjutkan dengan buka aplikasi File Manager à Penyimpanan Internal à buka folder Download.
  • Setelah itu, bisa klik file FMWhatsApp.apk dan akan beralih ke halaman pemasangan.
  • Lalu, bisa klik tombol Install dan proses instalasi manual akan berjalan.
  • Jika ada pop-up yang muncul untuk Play Protect maka bisa klik Tolak.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai
Baca Juga  Download Mangaku Pro APK MOD Full VIP Gratis Sub Indo 2023

Saat aplikasi FM WA sudah terpasang pada smartphone maka bisa langsung digunakan dan dimasukkan akun yang sudah dibuat sebelumnya. Namun, bisa menggunakan nomor baru saja sehingga nomor utama tetap berada pada WhatsApp original.

Berita baiknya adalah pada saat menginstal aplikasi FM WhatsApp di smartphone tetap bisa menggunakan WhatsApp versi originalnya. Jadi, satu smartphone bisa untuk dual account yaitu khusus untuk WA original dan FM WA MOD APK.

Apa Bahaya dari Download Aplikasi MOD?

Apa Bahaya dari Download Aplikasi MOD

Sebelum menggunakan aplikasi ini ada baiknya untuk mengetahui apa saja bahaya yang sekiranya akan bisa dirasakan oleh penggunanya. Pasalnya, tidak semua aplikasi ilegal aman digunakan sehingga harus dikenal untuk bahayanya terlebih dahulu.

Dengan begitu maka kamu bisa lebih berhati-hati pada saat ingin menggunakannya. Dengan sejumlah resiko yang bisa saja terjadi maka kamu bisa mempertimbangkan apakah ingin tetap lanjut menggunakannya atau tidak sama sekali. Ada beberapa resiko yang bisa saja terjadi, yaitu:

1. Blokir Permanen

Resiko pertama yang bisa saja dilakukan oleh pihak developer resmi WhatsApp ini adalah banned. Banned yang dimaksud adalah blokir permanen pada akun yang sudah menggunakan aplikasi modifikasi sehingga akunnya tidak akan bisa digunakan kembali.

Hal ini paling sering terjadi oleh para pengguna aplikasi MOD yang diblokir secara permanen oleh developer. Dikarenakan, perusahaan legalnya melakukan proses pantau aktivitas dari pengguna sehingga id pengguna bisa didapatkan bagi yang mencurigakan aktivitasnya.

Dan apabila developer resmi sudah mendapatkan akun yang menyalahgunakan aturan maka selanjutnya adalah akun akan di banned. Banned ini bisa dilakukan secara permanen oleh developer dan pengguna tidak akan bisa menggunakannya lagi.

2. Adanya Virus dan Malware

Penyematan virus dan malware bisa saja dilakukan oleh cyber crime. Hal ini dikarenakan aplikasi hasil modifikasi adalah aplikasi ilegal yang tidak memiliki perlindungan khusus sehingga virus dan malware bisa diletakkan di dalamnya.

Memang tidak semua aplikasi MOD ini disematkan virus dan malware. Akan tetapi, bagi sumber yang tidak terpercaya maka bisa saja virus dan malware tersemat dan tidak akan bisa menjalankan pemindaian dengan cepat sehingga menginfeksi sistem Android kamu.

Jadi, ada baiknya sebelum melakukan instalasi FM WhatsApp pada smartphone melakukan pemindaian virus dengan tepat. Dan sama halnya setelah pemasangan harus dilakukan pemindaian sehingga resiko keamanan tidak akan terjadi.

3. Privasi Terancam

Dalam penggunaan aplikasi modifikasi, bisa saja privasi terancam karena adanya pencurian data yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Contohnya saja untuk data yang bisa bocor yaitu riwayat pesan, media, daftar kontak, dan lainnya.

Memang penggunaan aplikasi MOD bisa dihindari terlebih dahulu jika di dalam smartphone terdapat data yang penting. Dan lebih amannya untuk menggunakan aplikasi resmi yang sudah tersedia pada Google Play Store.

4. Adware

Tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ilegal ini membawa iklan dari sumber tertentu. Pastinya iklan ini akan terasa sangat mengganggu karena bisa menutupi pesan atau pada saat telepon tiba-tiba da gangguan yang tidak diinginkan.

Memang untuk menggunakan aplikasi modifikasi ini bisa didapatkan secara gratis. Oleh sebab itu, iklan yang tiba-tiba muncul tersebut pastinya ditujukan untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang sudah dimodifikasi tersebut. Jadi, memang sangat wajar akan masuk ke dalam aplikasi ini.

Saat merasa bosan menggunakan WhatsApp original memang yang paling tepat adalah dengan menggunakan FM WhatsApp. Berbagai fitur yang dimiliki sungguh menggoda untuk menginstalnya pada smartphone namun tetap saja harus paham resiko yang bisa saja datang ke smartphone kamu ya.