DownloadGram: Situs Download Konten IG Online dan Gratis

Fokusbanyumas.id – Tertarik dan ingin menyimpan konten yang ada di Instagram? Kamu bisa mendownload berbagai konten Instagram dari postingan, story, IGTV, dan Reels menggunakan DownloadGram. Dengan menggunakan situs tersebut, maka pengguna bisa bebas download konten IG tanpa batas dan secara gratis.

Untuk bisa mengakses situs downloader tersebut, maka kamu bisa menemukannya dengan browsing lewat internet dan ketikkan nama “DownloadGram” pada search engine. Kamu bisa mendapatkan story Instagram download lewat situs yang bisa di akses dari berbagai macam browser seperti Chrome.

Cara menggunakan situs downloader satu ini juga sangat mudah sekali sehingga pengguna pemula akan mudah memahaminya. Kamu tinggal salin link konten foto atau video Instagram yang ingin didownload, kemudian tempelkan link pada kolom download yang sudah disediakan oleh situs tersebut.

Banyak review pengguna yang merasa puas dengan fitur DownloadGram. Bagi kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang pengertian, fitur, dan berbagai kelebihannya bisa simak penjelasan kali ini. Situs terbaru ini memang sengaja dirancang khusus untuk download berbagai konten dari Instagram.

Kenali Tentang Situs DownloadGram

Kenali Tentang Situs DownloadGram

DownloadGram merupakan salah satu jenis tools downloader yang bisa digunakan oleh semua orang untuk mengunduh dan menyimpan semua konten APK Instagram secara gratis. Proses download yang ditawarkan oleh tools ini juga terbilang sangat cepat sehingga banyak disukai oleh penggunanya.

Memang saat ini sudah banyak sekali tools downloader dalam bentuk situs yang bisa kamu akses untuk mengunduh berbagai konten dari Instagram. Namanya situs pastinya sama dengan aplikasi lainnya, ada keunggulan dan kelemahan sendiri yang ditawarkan oleh para penggunannya.

Sejak awal kemunculannya, situs download Instagram video DownloadGram memang memiliki daya tarik tersendiri. Kamu bisa memanfaatkan situs tersebut untuk mengunduh banyak foto dan video unggahan yang berasal dari akun lain tanpa diketahui. Menarik bukan?

Semua konten yang sudah didownload menggunakan situs downloader akan langsung masuk pada bagian galeri smartphone. Kamu bisa menggunakannya kembali sebagai story media sosial lain seperti Facebook, Twittter, WhatsApp, dan berbagai platform lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mencegah terjadinya plagiat, mungkin kamu bisa terlebih dahulu melakukan editing dari konten hasil download Instagram. Misalnya pengguna ingin menggunakan bagian sound musiknya saja, maka bisa tambahkan video dengan kreativitas sendiri untuk membedakannya dari konten lain.

Setiap konten yang sudah disebarluaskan lewat media sosial tentu saja memiliki hak cipta yang bisa memberi perlindungan bagi para kreator. Oleh sebab itu pengguna situs DownloadGram tidak boleh memanfaatkan fitur untuk mencuri atau melakukan plagiasi karya milik orang lain dengan sengaja.

Berbagai Fitur Menarik yang Dimiliki Situs DownloadGram

Berbagai Fitur Menarik yang Dimiliki Situs DownloadGram

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, tiap situs ataupun aplikasi pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. DownloadGram memiliki fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk download berbagai konten IG dari Reels, IGTV, dan postingan milik akun orang lain.

1. Bisa Melakukan Unduhan Multiple Post

Aplikasi Instagram banyak sekali diminati oleh kalangan anak muda bahkan orang dewasa untuk keperluan blog pribadi. Mereka bisa membagikan berbagai ekspresi lewat Instagram, baik dalam bentuk foto maupun video agar bisa mendapatkan likes dari para followersnya.download sound tiktok

Baca Juga  10 WhatsApp MOD APK (WA Mod) Terbaik dan Link Download Asli

Saat memposting konten Instagram, maka pengguna bisa mengunggah foto atau video dalam jumlah lebih dari satu atau biasa dikenal dengan multiple post. Jika kamu mengunduh konten dengan menggunakan DownloadGram, maka semuanya bisa terdownload secara otomatis.

Kamu tidak perlu repot-repot download konten satu per satu dari postingan tersebut. Downloader sudah dibekali dengan tools yang bisa mendownload semua konten dalam satu postingan secara otomatis. Proses download juga berjalan sangat cepat bahkan hanya butuh waktu 10 detik saja.

Fitur download multiple post belum tentu dimiliki oleh situs lainnya, apalagi DownloadGram memberi kemudahan pengguna melakukan unduhan secara gratis. Banyak pengguna merasa puas dengan kinerja DownloadGram yang efektif sehingga tidak boros kuotas internet.

2. Bisa Mengunduh Berbagai Konten IG

Dari sekian banyak tools downloader, DownloadGram memang lebih banyak dipilih oleh para pengguna aplikasi Instagram. Hal ini dikarenakan situs dibekali dengan fitur utama untuk download berbagai konten IG dalam bentuk foto maupun video menarik dari akun lain.

Seperti yang kamu ketahui Instagram kini sudah banyak mengeluarkan fitur yang memberikan kebebasan pengguna untuk bekreasi lewat media sosial. Pengguna Instagram bisa membagikan postingan, story, IGTV yang berdurasi panjang, dan video Reels yang mirip konten TikTok.

Semua konten yang dibagikan ke Instagram bisa kamu download dan simpan dalam smartphone melalui tools DownloadGram extension. Para pengguna tidak perlu membayar biaya sepeserpun saat akan mendownload berbagai foto atau video Instagram sesuai dengan sepuasnya.

Kamu diperbolehkan untuk mendownload semua konten Instagram sepuasnya, asalkan tidak digunakan untuk kepentingan yang negatif atau merugikan kreator asli. Hasil konten yang sudah selesai didownload akan langsung masuk pada bagian galeri penyimpanan smartphone.

3. Semua Jenis Gadget Bisa Mengaksesnya

DownloadGram hadir dalam bentuk situs website sehingga semua perangkat bisa mengaksesnya dengan mudah tanpa ribet. Kamu bisa membuka situs downloader menggunakan Android, iOS, laptop, tablet, PC atau personal computer, dan lain-lainnya. Sangat mudah bukan?

Cara penggunaannya sangat mudah seperti kamu melakukan browsing sehari-hari. Buka browser yang biasa digunakan, kemudian ketik nama “DownloadGram”, maka akan langsung muncul pilihan website pada halaman beranda. Bagaimana kalau sudah menemukan situsnya?

Pengguna bisa langsung klik situs tersebut untuk masuk ke halaman utamanya. Tempelkan link foto atau video, kemudian tap download. Cepat atau lambatnya proses download juga pastinya sangat dipengaruhi oleh koneksi internet yang kamu gunakan saat mengaksesnya.

Jika koneksi internet lancar, maka web IG downloader akan memproses unduhan dengan kinerja sangat cepat. Intinya keberadaan situs downloader sangat memudahkan pengguna untuk mengakses dan memiliki berbagai konten dari aplikasi Instagram.

4. Bisa Unduh Konten Berbagai Ekstensi

Situs bisa mendownload berbagai konten Instagram yang berasal dari IGTV, Reels, postingan, dan juga story pengguna lain. Bukan berarti kualitas konten yang dihasilkan dari DownloadGram mengalami penurunan seperti yang sering kali terjadi pada tools downloader lainnya.

Situs downloader memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh video berbagai ekstensi seperti MP4, foto dalam bentuk JPEG, JPG, PNG, dan rools Instagram. Kualitas resolusi yang dihasilkan dari konten video juga sangat profesional sehingga sama dengan kondisi aslinya.

Video terlihat sangat bersih dan jernih sehingga semua objek didalamnya bisa terlihat sangat jelas. Kualitas audio juga tidak pecah sehingga cocok bagi kamu yang ingin menggunakan sound kembali untuk editing video lainnya sesuai kebutuhan konten media sosial.

Popularitas Instagram tentu tidak perlu diragukan lagi. Penggunanya tidak hanya berasal dari lokal tetapi juga masyarakat seluruh dunia. Itulah yang melatarbelakangi pengembang situs downloader membuat fitur ramah dan bisa memberikan hasil unduhan berkualitas baik.

Baca Juga  NSWhatsapp Apk Mod Download Terbaru Anti Blokir (Latest)

5. Proses Download Bisa Dilakukan Lewat Semua Browser

Para pengguna bisa dengan mudah mengakses situs DownloadGram dari berbagai macam browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini, Safari, dan Internet Explorer. Semua browser bisa mengakses situs tersebut dengan mudah tanpa ada gangguan.

Hanya saja efek yang diberikan tiap browser akses bisa saja berbeda-beda. Misalnya pengguna yang mengaksesnya lewat Safari, Internet Explorer, dan Operamini mengatakan rentan sekali menemukan iklan yang menutupi halaman situs. Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Iklan yang terpampang nantinya akan selalu muncul ketika pengguna mengakses situs downloader tersebut. Kamu bisa memblokirnya sementara waktu dengan cara klik tanda silang kemudian pilih alasan iklan tersebut perlu dihilangkan agar tidak muncul kembali nantinya.

Kemunculan iklan tentu saja akan menganggu para pengguna yang ingin mengakses situs Downloadgram tersebut. Iklan memang wajar ditemui dalam situs ataupun aplikasi yang sifatnya non premium sehingga kamu perlu sabar saat akan menggunakannya.

Berbagai Kelebihan Situs DownloadGram

Berbagai Kelebihan Situs DownloadGram

Selain memiliki fitur yang memudahkan para penggunanya, situs downloader terbaru ini juga memiliki banyak kelebihan lainnya. Sebelum menggunakannya untuk download berbagai konten dari Instagram, maka kamu perlu mengetahui berbagai poin kelebihannya terlebih dahulu.

1. Bisa Diakses Secara Gratis

Sudah sering dijelaskan sebelumnya, DownloadGram berbeda dengan situs atau aplikasi lainnya. Mengapa demikian? Karena situs memberi kemudahan pengguna untuk download berbagai konten media sosial Instagram tanpa batas walaupun tidak menarik biaya berlangganan.

Kamu bisa menggunakan DownloadGram berkali-kali untuk mengunduh foto atau video milik pengguna lain sepuasnya tanpa ada aturan batas. Hanya saja pihak situs berharap pengguna memanfaatkannya untuk tujuan baik dan tidak merugikan kreator IG lainnya.

2. Tidak Ada Registrasi

DownloadGram for Instagram tidak meminta penggunanya untuk melakukan login sebelum mulai menggunakannya. Padahal mayoritas situs atau aplikasi akan meminta pengguna untuk mengisi halaman registrasi dengan memasukkan email, nomor telepon, ataupun kata sandi tertentu.

Kamu tidak perlu mengisi data diri apapun saat mengakses situs downloader satu ini. Tinggal salin link konten IG, kemudian langsung masuk ke halaman utama situs dengan mudah. Data diri yang dimasukkan dalam sebuah situs menawarkan beberapa risiko bahaya.

Hal inilah yang melatarbelakangi pihak pengembang untuk tidak mewajibkan pengguna melakukan login terlebih dahulu. Dengan begitu data diri pengguna tidak mudah diketahui pihak lain, apalagi situs sering kali memunculkan iklan asing atau link tak dikenal yang dikhawatirkan berbahaya.

3. User Interface Sangat Ramah

Situs downloader memiliki tampilan yang sangat simpel dan mudah dipahami, sehingga semua pengguna baru juga akan lebih mudah menggunakannya. Pada saat baru pertama masuk situs, maka kamu bisa langsung menemukan kolom tempat memasang link download.

Dibawah kolom tersebut akan ditemukan tombol “Download” untuk memproses unduhan foto atau video yang sudah terpasang link-nya. Hanya perlu menunggu proses download selama sekitar 10 detik, maka konten foto atau video akan langsung masuk ke galeri penyimpanan.

4. Kualitas Video HD

Biasanya kebanyakan situs atau aplikasi downloader akan menawarkan penurunan kualitas video dari segi resolusi, audio, ataupun bagian lainnya. Berbeda halnya dengan DownloadGram yang menawarkan hasil video berkualitas HD sehingga tampak jelas dan bersih.

Jika ingin video berkualitas HD, maka kamu juga harus memahami bahwa ukuran filenya pasti relatif besar. Terlalu banyak konten IG yang disimpan dalam smartphone akan membuat memori menjadi penuh, sehingga lebih baik segera menghapusnya kalau sudah tidak diperlukan.

5. Proses Download Berlangsung Cepat

Kehadiran aplikasi ataupun situs downloader kebanyakan memang menawarkan proses download yang berjalan sangat cepat. Tentunya kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk menunggu proses download selesai 100% kemudian cek hasilnya pada galeri smartphone.

Baca Juga  WhatsApp Aero (WA Aero) Download Terbaru Link Resmi AMAN

Saat mengakses situs DownloadGram, maka kamu perlu menggunakan koneksi internet yang bisa berjalan stabil. Pengguna yang tidak memiliki paketan internet tidak dapat mengakses situs downloader satu ini karena proses pengunduhan juga memerlukan kuota yang memadai.

6. Situs Aman dari Gangguan Virus

Mengakses situs atau aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga memang terkadang bisa mendatangkan risiko bahaya. Salah satu risiko yang sering dialami pengguna internet yaitu terinfeksi virus malware yang membuat kinerja perangkat menjadi tidak stabil.

Namun kamu tidak perlu khawatir saat membuka situs DownloadGram karena sudah dibekali dengan fitur keamanan dari virus. Setidaknya aplikasi akan berusaha mencegah virus masuk ke dalam perangkat pengguna sehingga tetap aman walau sering menggunakannya.

Kekurangan yang Dimiliki Free DownloadGram

Kekurangan yang Dimiliki Free DownloadGram

Situs ataupun aplikasi yang sudah dikembangkan oleh developer tidak ada yang 100% sempurna. Sama halnya dengan situs DownloadGram yang memiliki beberapa kekurangan. Penasaran dengan berbagai kekurangan situs downloader satu ini? Simak selengkapnya pada poin yang ada di bawah.

1. Tidak Bisa Download Konten dari Akun Instagram Private

Walaupun kamu sudah memiliki link konten foto atau video IG yang ingin didownload, namun semua tidak akan berhasil ketika pemilik akun mengaktifkan privasi. Inilah keterbatasan yang dimiliki oleh situs DownloadGram sehingga tidak bisa melakukan proses unduhan.

2. Hanya Berbentuk Situs

Tools downloader satu ini hanya dikembangkan dalam bentuk situs sehingga kamu tidak akan menemukan versi aplikasinya. Pengguna perlu memiliki akses internet saat ingin membukanya dan bisa dikatakan belum menawarkan kepraktisan.

3. Muncul Banyak Iklan

Namanya juga situs gratis yang bisa diakses dengan mudah, oleh sebab itu wajar kalau banyak sekali memunculkan iklan yang menganggu. Sebagai member free, maka kamu perlu bersabar menunggu iklan selesai atau hilang baru bisa menggunakan fitur DownloadGram tersebut.

4. Link Unduhan Banyak Pilihan

Saat membuka situs DownloadGram, maka kamu akan menemukan beberapa pilihan link yang berbeda-beda. Link tersebut tidak diberi penjelasan secara detail oleh situsnya, oleh sebab itu terkadang banyak pengguna yang merasa kebingungan dan mengulangi tahapan kembali.

5. Video Tidak Bisa Diputar Saat akan Didownload

Setelah kamu menempelkan link pada kolom download, maka biasanya akan muncul gambar video sekilas untuk memastikannya kebenarannya. Video tersebut sayangnya tidak bisa diputar, sehingga pengguna harus terlebih dahulu menyelesaikan proses download sampai selesai.

Bagaimana Cara Download Lewat DownloadGram?

Bagaimana Cara Download Lewat DownloadGram_

Cara penggunaan situs downloader satu ini sangatlah mudah bahkan hampir sama dengan situs lainnya yang ada di internet. Intinya pengguna hanya perlu salin link kemudian menempelkannya pada kolom download dan tunggu prosesnya sampai selesai. Bingung tahapan awalnya?

  • Silahkan buka browser lewat perangkat yang biasa kamu gunakan. Buka aplikasi Instagram kemudian temukan konten foto atau video yang ingin didownload.
  • Pada bagian postingan foto atau video, pengguna tinggal klik “Titik Tiga” di sudut kanan atas.
  • Klik “Copy Link”. Buka laman https://downloadgram.org/ untuk mengaksesnya dengan mudah.
  • Tempelkan link pada kolom URL, kemudian “Download Now” untuk melanjutkan proses penyimpanan pada perangkat.

Dengan menggunakan situs DownloadGram, maka kamu bisa download berbagai konten IGTV, IG Story, Reels, dan postingan milik pengguna lain. Namun perlu diingat, situs tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya apabila pemilik konten Instagram ternyata mengaktifkan akun private.

Keberadaan DownloadGram tentu saja banyak disukai oleh pengguna media sosial Instagram di seluruh dunia. Seperti yang kamu ketahui, setiap konten yang dibagikan lewat media sosial Instagram sangat menarik, unik, dan resolusinya juga bagus sehingga ingin sekali menyimpan serta membagikannya lagi.