Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp) Tanpa Mematikan Data

Fokusbanyumas.id – Cara menonaktifkan wa tanpa harus mematikan data tentu bukanlah hal yang sederhana untuk dilakukan. Pasalnya memang jika pengguna whatsapp belum mengetahui caranya maka akan sangat sulit untuk dilakukan. Maka dari itu kami disini akan memberikan cara menonaktifkan wa tanpa mematikan data. Jika ingin mengetahui caranya, kalian harus simak ulasan kami sampai selesai.

Sebelum kami ke pembahasan inti, kami akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi whatsapp. Untuk Whatsapp sendiri merupakan salah satu aplikasi chatting yang saat ini sangat populer. Kepopuleran whatsapp ini tidak lain karena memang didalamnya banyak sekali berbagai fitur keren yang menarik.

Aplikasi whatsapp ini selain bisa digunakan buat chatting juga bisa digunakan untuk membuat story atau status. Jadi selain jadi salah satu aplikasi chatting, whatsapp juga bisa dikatang salah satu aplikasi social media yang paling banyak digemari oleh masyarakat.

Selain itu whatsapp juga memiliki kecanggihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Untuk kecanggihan whatsapp yang kami maksud yaitu bisa membuat akun bisnis. Jadi didalam whatsapp nantinya kalian akan bisa membuat dua akun pribadi dan bisnis.

Kembali ke topik utama pembahasan kami kali ini yaitu cara menonaktifkan wa. Saat ini banyak sekali pengguna whatsapp yang ingin menonaktifkan whatsapp dengan beberapa alasan tertentu. Namun masih banyak yang kebingungan bagaimana cara menonaktifkan wa tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa saat ini banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk menonaktifkan wa ntah itu tanpa aplikasi bantuan atau menggunakan bantuan dari WhatsApp Mod Apk.

Selain itu kami disini juga akan membagikan beberapa Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp) Sementara Tanpa Mematikan paket data. Bagaimana caranya, silahkan bisa simak informasi lebih jelasnya dibawah ini.

Table of Contents

Cara Menonaktifkan WA Sementara

Aplikasi chatting yang bernama whatsapp adalah sebuah aplikasi yang dipasangkan kedalam smartphone ntah itu yang berbasic Android atau iOS yang memiliki cara kerja harus terhubung ke internet.

Namun dikarenakan aplikasi whatsapp ini merupakan aplikasi tambahan yang bukan bawaan dari smartphone itu sendiri. Jadi tentu saja para pengguna whatsapp bisa menghentikan whatsapp dengan sangat mudah ntah itu sementara atau selamanya.

Biasanya para pengguna whatsapp menonaktifkan aplikasi whatsapp ini hanya sementara, karena nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan maka whatsapp bisa diaktifkan kembali.

Akan tetapi para pengguna whatsapp banyak sekali yang kebingungan bagaimana cara menonaktifkan wa semnatara tanpa harus mematikan data internet. Sebenarnya cara menonaktifkan wa semnatara tanpa mematikan data ini cukup mudah. Namun banyak yang belum mengetahui caranya saja. Maka dari itu jika belum mengetahui caranya, bisa ikuti cara-cara dari kami sebagai berikut:

1. Tanpa Bantuan dari Aplikasi Tambahan

Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp) Tanpa Mematikan Data

Bagi kalian yang saat ini ingin menonaktifkan aplikasi whatsapp dan tidak ingin menggunakan sebuah aplikasi tambahan. Maka kalian wajib ketahui cara yang pertama ini.

Untuk cara menonaktifkan wa tanpa aplikasi tambahan ini sangat sering digunakan oleh kebanyakan pengguna, karena memang caranya sangat simple dan juga mudah.

  • Pertama-tama silahkan kalian masuk ke menu pengaturan yang ada di smartphone masing-masing.
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan, silahkan scroll saja kebawah dan pilih menu manager aplikasi lalu klik menu tersebut.
  • Kemudian kalian cari saja aplikasi whatsapp pada menu tersebut.
  • Lalu apabila kalian sudah menemukan aplikasi whatsapp, tinggal klik saja lalu pilih menu paksa berhenti.
  • Selanjutnya kalian tinggal klik saja OK.
  • Selesai! Saat ini whatsapp sudah di nonaktifkan.

2. Nonaktifkan WA Menggunakan Aplikasi Hibernator

Nonaktifkan WA Menggunakan Aplikasi Hibernator

 

Cara kedua untuk menonaktifkan wa yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama hibernator. Untuk aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan melalui Google Playstore. Untuk cara menonaktifkan wa dengan aplikasi tersebut, silahkan bisa ikuti cara lengkapnya berikut ini:

  • Pertama, kalian unduh dulu aplikasi hibernator pada google playstore.
  • Setelah itu install aplikasi tersebut pada smartphone.
  • Setelah itu silahkan buka saja aplikasi Hibernator tersebut dan pilih Launched Apps.
  • Kemudian pilih menu Shaw the settings.
  • Lalu kalian pilih saja menu akses data.
  • Selanjutntya tinggal kalian aktifkan saja menu tersebut agar wa langsung di nonaktifkan untuk sementara.
Baca Juga  WhatsApp Aero (WA Aero) Download Terbaru Link Resmi AMAN

3. Nonaktifkan WhatsApp Dengan Menggunakan Greenify

Nonaktifkan WhatsApp Dengan Menggunakan Greenify

Selain aplikasi diatas ada juga aplikasi yang bernama greenify yang dapat digunakan untuk menonaktifkan whatsapp. Untuk cara selengkapnya bisa simak berikut ini:

  • Download saja aplikasi tersebut dan install di smartphone kalian.
  • Jika sudah terinstall langsung saja buka aplikasinya.
  • Lalu kalian harus usahan smartphone tidak melakukan root.
  • Setelah itu klik saja My Device is Not Rooted.
  • Selanjutnya kalian pilih pengaturan manual pada Hibernation Only.
  • Kemudian pilih saja Whatsapp dan klik atau tekan nonaktifkan.
  • Selesai.

Cara Menonaktifkan WA Tanpa Mematikan Data

Selain cara-cara diatas kami juga akan memberikan beberapa cara tambahan untuk menonaktifkan wa tanpa mematikan data. Untuk beberapa cara tambahan yang akan kami berikan ini, masih cara menonaktifkan wa yang kebanyakaan orang lakukan.

1. Melalui Opsi Force Stop

Melalui Opsi Force Stop

Cara yang kami berikan pertama ini merupakan cara yang paling mudah dan sering dilakukan pengguna whatsapp untuk menonaktifkan wa (whatsapp) tanpa mematikan data internet.

Jika kalian penasaran dengan caranya, maka kalian bisa ikuti cara atau panduan lengkap yang sudah kami sediakan dibawah ini.

  • Pertama-tama kalian buka saja menu setting atau pengaturan pada ponsel kalian.
  • Setelah itu kalian cari menu aplikasi dan klik untuk masuk ke menu tersebut.
  • Kemudian pada menu aplikasi silahkan cari saja aplikasi whatsapp.
  • Jika aplikasi whatsapp sudah ketemu, maka klik saja menu Paksa Behenti atau Force Stop.

2. Uninstal Aplikasi WhatsApp

Uninstal Aplikasi WhatsApp

Cara menonaktifkan wa yang satu ini sangat mudah dan simple. Pasalnya kalian tinggal menghapus atau uninstall saja aplikasi whatsapp yang terpasang di smartphone kalian.

Jika kalian belum mengetahui cara hapus aplikasi whatsapp dengan baik dan benar. Maka kalian bisa ikuti saja cara selengkapnya dari kami berikut ini:

  1. Sebelum kalian menghapus aplikasi whatsapp, maka alangkah baiknya kalian hapus dulu semua pesan yang ada di whatsapp.
  2. Setelah semua pesan sudah berhasil kalian hapus, maka kalian tinggal log out saja dan tekan aplikasi lalu pilih opsi uninstall atau hapus installasi.
  3. Kemudian maka nantinya secara otoamtis whatsapp akan langsung terhenti.
  4. Selesai!
Baca Juga  OGWhatsApp Pro Terbaru Download Anti Banned/Blokir 2023

3. Aktifkan Mode Pesawat

Aktifkan Mode Pesawat

Cara menonaktifkan wa dengan sangat simple yaitu dengan mengaktifkan fitur mode pesawat yang ada di smartphone kalian. Untuk cara mengaktifkan mode pesawat ini sangat mudah dan simple. Lalu bagaimnana caranya bisa simak dibawah ini.

  • Masuk ke menu pengaturan.
  • Pilih menu mode pesawat.
  • Lalu klik menu mode pesawat tersebut untuk mengaktifkannya.
  • Setelah itu maka nantinya whatsapp akan berhenti atau sudah nonaktif.
  • Selesai.

Untuk cara ini bersifat sangat sementara, karena setelah kalian aktifkan kembali mode pesawat tersebut maka nantinya whatsapp akan kembali aktif.

Apakah Menonaktifkan WhatsApp Bisa Hilangkan Akun?

Perlu kalian ketahui untuk menonaktifkan whatsapp ini berbeda seperti menghapus akun whatsapp. Pasalnya jika akun whatsapp dihapus untuk aktifkannya kembali sangat sulit, karena kalian harus aktifkasi ke kartu lama.

Namun untuk menonaktifkan whatsapp ini hanya bersifat sementara. Jadi kami bisa jamin akun kalian tidak akan hilang setelah kalian menonaktifkan whatsapp dnegan cara-cara kami diatas.

Beberapa aplikasi whatsapp mod yang populer:

Sepertinya pembahasan dari admin kali ini sangat lengkap dan juga jelas. Jadi silahkan kalian praktekan saja Cara Menonaktifkan WA Tanpa Mematikan Data Internet yang sudah kami share diatas. Semoga saja cara diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dan terimakasih